KEPALA DESA PASIR TUNTUNG, KECAMATAN KOTA PINANG JARANG MASUK KANTOR

/ 10 Januari 2020 / 1/10/2020 10:40:00 AM


Policewatch, Labuhanbatu Raya.- Seorang Pemimpin diDesa setidaknya dapat memberikan contoh panutan terhadap warga masyarakatnya ataupun para pegawai kantornya, tapi terkadang ada juga Pemimpin yang tidak menunjukkan panutan atau contoh menjadi seorang pemimpin itu bagaimana. Kepala Desa Pasir Tuntung yang berinisial R H, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan diduga jarang masuk kantor Desa dikarenakan Kepala Desa Pasir Tuntung  tidak lagi berada diDesanya dikarenakan sudah pindah tempat tinggalnya.

Saat awak media hendak konfirmasi dengan RH di kantor Desa Pasir Tuntung tentang adanya dugaan oknum kepala Desa yang jarang hadir kekantor pada hari Kamis (09/01/2020) terlihat sejumlah pegawai di kantor tersebut sedang sibuk dengan aktifitasnya, saat itu juga awak media bertanya tentang adanya rumor tentang jarang hadirnya kepala desa, salah seorang pegawai wanita yang tak mau disebut nama dan inisialnya beliau mengatakan, pak Kades tidak ada ditempat karena sedang keluar rapat, Begitu juga dengan pak Sekdesnya juga rapat, Ucap pegawai kantor Desa memperjelas. 

Setelah tim awak media mendapat keterangan dari salah seorang staf kantor Desa maka awak mediapun melanjutkan konfimasinya untuk menemui BPD guna mencari informasi kebenaran yang pasti, sebab telah beredar rumor ditengah masyarakat terkait Kepala Desa Pasir Tuntung yang berinisial RH tidak lagi bertempat tinggal di daerah tersebut dan jarang masuk kantor.
Maka BPD Desa Pasir Tuntungpun membenarkan hal tersebut.  Bahwasanya Kepala Desa Pasir Tuntung jarang masuk kantor Desa dan memang benar tidak lagi tinggal diDesa setempat.

Didalam penyampaiannya oknum BPD Desa Pasir Tuntung menyampaikan ucapannya, memang pak Kades sudah dalam kurun waktu beberapa bulan ini jarang masuk kekantor Desa Pasir Tuntung, berhubung beliau sudah pindah tempat tinggalnya. Pak Kades sekarang tinggal diluar wilayah kabupaten Labuhanbatu Selatan. Beliau tinggal diRantau Prapat, Labuhan Batu. Namun pak Kades jika ada kegiatan kegiatan baik itu kegiatan Desa ataupun kegiatan agama beliau selalu datang di kantor Desa atau ketempat acara yang ditentukan. Seperti acara rapat tentang Desa yang diadakan di kantor ini beliau datang, dan hal hal yang penting beliau juga datang.

Memang akhir akhir ini setelah kita semua mengadakan pesta Demokrasi pemilihan legislatif tingkat kabupaten kemarin, pak Kades sudah mulai jarang masuk kantor. Mungkin karena masa jabatan beliau tinggal beberapa bulan lagi selesai,atau ada hal lain juga kita belum tau. Semua kemungkinan kemungkinan bisa saja terjadi tapi kita semua berharap beliau bisa efektif kembali masuk kantor. ucap BPD Desa Pasir Tuntung menjelaskan. 

Sudah sepantasnya sebagai Kepala Desa harus dapat menunjukkan jiwa kepemimpinanya, kredibilitas, loyalitas, dan juga contoh suri tauladan atau panutan kepada jajarannya agar segenap staf kantor Desa tidak ada yang bermalas malas untuk hadir kekantor Desa. Bukan sebaliknya, seorang pemimpin Desa jarang masuk kantor sehingga dapat menimbulkan dugaan dugaan yang negatif, atau fitnah terhadap siapa saja sebagai perangkat Desa. Cara kinerja seperti itu sangatlah tidak pantas dan tidak baik, apalagi Kepala Desa adalah Pemimpin masyarakat yang berskala tidak sedikit melayani dan melindungi masyarakatnya. Didalam hal ini masyarakat Desa Pasir Tuntung berharap agar BPD Desa Pasir Tuntung harus segera mengambil sikap dan tindakan agar hal seperti ini tidak menjadi masalah atau efek terhadap pelayanan masyarakat khususnya diDesa Pasir Tuntung. (Tim)
Komentar Anda

Berita Terkini