Laporkan Kejanggalan Kematian ibunya " Polisi Buka Peluang Autopsi " Jenazah Mantan Istri Sule

/ 8 Januari 2020 / 1/08/2020 10:58:00 PM
Rizky Febian,saat pemakaman ibunya


Bandung, POLICEWATCH,-  Polda Jawa Barat siap melakukan autopsi terhadap jenazah mantan istri Sule, Lina Jubaidah. Pernyataan ini keluar setelah masuk laporan dari anak Lina, Rizky Febian, perihal dugaan kejanggalan dalam kematian ibunya.

Laporan Rizky menyebut ada lebam di sejumlah bagian tubuh almarhumah. Untuk membuktikan itu, tak menutup kemungkinan penyidik melakukan autopsi terhadap jenazah.


"Untuk pembuktian bagaimana yang menjadi penyebab kematian korban sesuai dari laporan saudara Rizky ya tentu akan dilakukan juga autopsi," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga,  Rabu (8/1).

Erlangga menjelaskan dalam proses penyelidikan laporan Rizky, penyidik masih mengumpulkan keterangan dari saksi serta barang bukti.

Polisi meminta keterangan dari Rizky selaku pelapor dan keluarga. Selain itu, polisi telah mengecek ke TKP tempat mantan istri Sule meninggal serta melakukan olah TKP.


Terkait pihak terlapor sendiri, disampaikan Erlangga sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan. Pasalnya, dalam laporan itu, Rizky tak mencantumkan pihak terlapor.

"(Pihak terlapor) belum (disebutkan dalam laporan)," ucap Erlangga.

Namun polisi telah mendatangi rumah Teddy Pardiyana, suami Lina, di Jalan Neptunus Raya, Kota Bandung, siang tadi. 

"Betul, ini tindak lanjut dari laporan Rizky Febian. Nanti, Pak Kabid Humas yang sampaikan," Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Galih Indragiri, saat dikonfirmasi.


Pantauan di lokasi, petugas mendatangi rumah tersebut sejak pukul 11.00 WIB. Tampak petugas dari tim Inafis Polrestabes Bandung berada di dalam rumah.

Pintu gerbang rumah bercat jingga itu tertutup. Di depan rumah, sejumlah karangan bunga ucapan duka cita masih berjejer. 


Pewarta :   Romdin 

Komentar Anda

Berita Terkini