Pangdam XII/TPR : Masyarakat Harus Waspadai Cuaca ekstrem

/ 9 Januari 2020 / 1/09/2020 01:00:00 PM
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad


Pontianak,Kalbar-POLICEWATCH, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Barat untuk meningkatkan kewaspadaan dan  kesiapsiagaan terhadap potensi terjadinya cuaca ekstrem yang dapat  menimbulkan bencana di Kalbar. Hal ini disampaikan Pangdam,(Senin 6/1/2020),saat menghadiri acara penanaman pohon  yang digelar oleh Polda Kalbar di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar.


"Sesuai dengan data dari BMKG ada beberapa informasi tentang adanya siklus curah hujan yang tinggi yang akan melewati Kalimantan Barat pada minggu kedua atau ketiga ini," ungkap Pangdam XII/Tpr.
Untuk itu dalam acara tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengimbau kepada Satgas Penanggulangan Bencana Kalbar untuk mempersiapkan diri menghadapi cuaca ekstrem di Kalbar.

"Kita harus mempersiapkan diri sedini mungkin sehingga apabila di waktunya nanti, kita sudah siap dengan semua perangkatnya," ujar Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengakhiri.

Untuk diketahui, sebelumnya Pangdam XII/Tpr bersama Wakil Gubernur Kalbar dan Kapolda Kalbar beserta unsur Forkopimda melaksanakan penanaman pohon secara simbolis yang merupakan pelaksanaan dari program Polri Peduli Lingkungan. Penanaman pohon ini dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Kalbar sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian Polri dalam upaya mengurangi emisi karbon untuk menahan pemanasan global. (Pendam XII/Tpr)  TNI AD Mengabdi Dan Membangun BersamaRakyat


Sumber :  PENREM 121/ABW SINTANG.


Pewarta : TD. 
Komentar Anda

Berita Terkini