POLICEWATCH

BUPATI BURU RAMLI I. UMASUGI, S.Pi. MM LANTIK PEJABAT SEKDA KABUPATEN BURU ILYAS HAMID,SH. MH

/ Sabtu, 15 Februari 2020 / 00.27
Bupati Buru Ramli I, Umasugi, SPi,MM lantik Sekda Kabupaten Buru Ilyas Hamid,SH,MH



NAMLEA,Policewatch.News,- Bupati Kabuputen Buru, Ramli I. Umasugi, S.Pi,MM, melantik M. Ilyas Hamid ,SH,MH sebagai Pejabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru. Pelantikan Sekda Kabupaten Buru bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Buru Jalan Danau Rana, Kabupaten Buru, Pada Rabu(12/02/2020).

Pelantikan M. Ilyas Hamid, SH,MH  tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Buru No: 821 221/01/KEP/2020 tentng Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil sebagai Pejabat Sekertaris Daerah. 

Bupati Buru menyampaikan pelantikan Sekda Telah sesuai Peraturan Presin (Perpres) Nomor : 3 Tahun 2018 tentang Pejabat Sekertaris Daerah, memimiliki kewenangn dan fungsi strategis sebagia katalisator  birokrasi di daerah.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sudah sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang telah disetujui oleh Gubernur Maluku,”Ungkap Umasugi 

Lebih lanjut ungkap Umasugi",Agar terjadi kesinambungan dan dalam pelayanan publik, dirinya telah mengambil langkah yang strategis, dengan tetap menjaga  lingkup roda pemerintahan di Kabupaten Buru.

“Posisi Sekda dalam kapasitasnya agar dapat sebagai katalisator, dinamistor dan sangat strategis dalam menjaga efektifitas serta efisiensi roda pemerintahan,” tambah Umasugi

Terang Umasugi pihaknya telah diperintahkan oleh pemerintah Propinsi Maluku, maka dirinya selaku Bupati, mengusulkan tiga nama, guna melakukan tes end profertes di propinsi.

“Guna mendapatkan rekomendasi dan persetujuan dari Gubernur Maluku, fase ini harus di lalui dengan suatu proses pengusulan yang sangat cepat ,maka Pemerintah Daerah sangat mengapresiasinya,” papar Umasugi

Ramli berharap, agar penjabat sekda selalu memperhatikan kompetensi, kualitas, kemampuan, kepangkatan, pendidikan, rekam jejak jabatan, serta integritas dan persyaratan lain.

" Saya meminta kepada saudara Sekda, agar memahami peran, tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk membangun koordinasi antara perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Buru”, Ungkap Umasugi.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 1506 Namlea, Letkol Azis Syarifudin dan Wakapolres Buru, Kompol Bachri Hehanusa, Kepala Kejaksaan Negeri Namlea, Kepala Pengadilan Negeri Namlea, Kepala Pengadilan Agama Namlea dan seluruh Muspida, OPD Pemkab Buru serta Pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Buru.
Reporter : Aam P

Komentar Anda

Berita Terkini