POLICEWATCH

POLRES PULAU BURU RUTIN BERI PEMBINAAN ROHANI & MENTAL (ROHBINTAL) KEPADA TAHANAN

/ Sabtu, 15 Februari 2020 / 00.25


 
Pembinaan Bihrontal Oleh Polres Pulau Buru terhadap Tahanan
NAMLEA,Policewatch,-  Kepolisian Resort(Polres) Pulau Buru secara rutin memberikan pembinaan rohani dan mental (Rohbintal) kepada para tahanan yang dilakukan seminggu sekali.

Untuk mendapatkan haknya tahanan diberikan siramanan rohani atau pembinaan rohani dan mental. Pembinaan rohbintal yang digelar Polres Pulau Buru dipimpin Aiptu Ridwan Kasten . SH. Yang di gelar di sel tahanan Polres Pulau Buru pada Kamis malam, (13/2/2020).

Sebagaimana disampaikan Wakapolres Pulau buru kegiatan binrohtal adalah kegiatan rutin yang menjadi agenda Polres Pulau buru dalam memberikan hak warga negara untuk beribadah sesuai kepercayaan.

"Binrohtal merupakan hak sebagai warga Negara untuk beribadah sesuai agamnya di manapun berada, seperti halnya di dalam sel tahanan Polres Pulau Buru” Ungkap Waka Polres P.Buru Kompol Bachri Hehanussa,SE,M.Si.,

Lebih lanjut Wakapolres Menambahkan."Oleh sebab itu Polres Pulau Buru melakukan metode pembinaan rohani dengan cara menyentuh dan membangkitkan kembali rasa peduli para tersangka yang melakukan tindak pidanan di rumah tahanan Polres Pulau Buru".

"Kegiatan binrohtal dilakukan secara rutin setiap hari kamis, hal ini sangat diharapakan mampu menyadarkan para tahanan dari kesalahannya dan mampu berubah menjadi yang lebih baik". Tutup Wakapolres Buru dalam penyampainnya.

Reporter ; Aam
Komentar Anda

Berita Terkini