GIAT RUTIN OPERASI PENEGAKAN HUKUM BIDANG KETERTIBAN DAN KEDISIPLINAN ( GAKTIBLIN ) DIPOLSEK PANYABUNGAN SELATAN

/ 15 Februari 2020 / 2/15/2020 07:16:00 PM
DOK :MPW

Police Watch News , Sumatera Utara. - Sabtu ( 15/02/2020 ), Pagi hari Polsek Panyabungan Selatan menggelar Giat Rutin Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin), yang dipimpin Oleh Kapolsek Panyabungan Selatan yakni Bapak AKP. H. KHOILID HASIBUAN. Adapun maksud dan tujuan operasi Gaktiblin yaitu agar tertib dan disiplin didalam berkendara dan tidak adalagi pelanggaran hukum. 

Adapun operasi Gaktiblin ini meliputi pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan berupa SIM, STNK, Spion, dan Nomor Polisi Kendaraan Bermotor Dinas serta juga memeriksa kelengkapan surat-surat personil seperti KTA dan KTP serta sikap tampang personil Polri agar tegaknya ketertiban dan kedisiplinan didalam bertugas.

Tujuan dari kegiatan ini diharapkan agar dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran anggota agar lebih disiplin, baik dalam pelaksanaan tugasnya maupun terhadap aturan-aturan yang sudah ditetapkan sehingga tidak ada lagi terduga pelanggaran yang dilakukan serta diharapkan Anggota Polri dalam pelaksanaan tugas dan benar-benar dapat menjadi contoh dan tauladan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta Penegak Hukum.

Sebagai penegak hukum memang sudah sewajarnya menegakkan hukum yang sudah ada dan juga tidak ada rasa tembang pilih didalam setiap menindak agar setiap oknum merasa nyaman dan jika ada ditindak sesuai kesalahannya. ( Alex Wijaya ).


Komentar Anda

Berita Terkini