Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Sejumlah FASUM Di Kebaman di Semprot Disinfektan Massal

/ March 28, 2020 / 3/28/2020 10:38:00 AM
Dok : MPW

BANYUWANGI, POLICEWATCH,-Pemerintah Desa Kebaman bersama PKM dan Forpimka Srono di bantu warga khususnya kaum muda melaksanakan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum di Desa Kebaman guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Jum'at (27/3). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Srono Drs. Gatot Mulyono, M. Ap, Danramil Srono Kapten Inf. Mustohir, dr. Mangesti Utami Kepala PKM Kebaman, seluruh perangkat dan para pemuda yang tergabung dalam beberapa organisasi.

Kepala Desa Kebaman Alif Burhanudin, S. Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh perangkat Desa, unsur TNI/Polri, PKM, Instansi pemerintah terkait, pemuda dan sejumlah warga dari berbagai profesi, diantaranya jurnalis, ormas dan organisasi pemuda lainnya dengan sasaran penyemprotan fasilitas umum (Fasum) di lima Dusun.

Alif, sapaan akrab Kepala Desa, menyampaikan hari ini seluruh fasilitas umum di Desa Kebaman di lakukan penyemprotan desinfektan.
Pelaksanaan di bagi beberapa kelompok  di lima Dusun yakni Dusun Blangkon, Dusun Krajan, Dusun Srono, Dusun Kebaman dan Dusun Sukomukti, terang Alif, saat di temui di sela - sela giat.

Camat Srono Drs. Gatot Mulyono, M. Ap menjelaskan saat ini negara kita sedang di serang pandemi virus Covid 19, saya berharap seluruh warga mengikuti himbauan pemerintah. Untuk sholat jum'at hari ini dan jum'at akan datang mohon sementara di tiadakan, kita harus kompak agar bisa memerangi virus Covid 19 ini, terang Camat.

Sementara dr. Mangesti Utami Kepala PKM Kebaman, Srono menegaskan apa yang di sampaikan bupati Banyuwangi, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 kita harus jaga jarak aman dengan warga lainnya, kurangi aktivitas di luar rumah, dan makan makanan bergizi agar imun tubuh dapat terjaga serta biasakan cuci tangan setelah aktivitas apapun, pungkasnya.

Gus/Cafunk
Komentar Anda

Berita Terkini