HARI INI SELURUH SEKOLAH TINGKAT SLTP DAN SLTA DI SUMBERREJO "DIGERUDUG" POLISI

/ Senin, 02 Maret 2020 / 11.37
DOK :MPW


BOJONEGORO, POLICEWATCH,-   Melalui program "Tilik Sekolah" hari ini, Senin (02/03/2020) pagi seluruh sekolah setingkat SLTP dan SLTA di Sumberrejo "Diserbu" Polisi untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan oleh sekolah setiap hari senin pagi.

Dalam program "Tilik Sekolah" yang digagas oleh Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan sebagai salah satu program kerjanya menjabat Kapolres, selain diisi oleh Perwira Polres Bojonegoro, sekolah yang ada di Sumberrejo juga diisi oleh anggota Polsek Sumberrejo.

Kapolsek Sumberrejo AKP. Imam Kanafi seusai kegiatan memimpin upacara di halaman SMA 1 Sumberrejo kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan Polisi "Tilik Sekolah" ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak pada hari ini dengan membagi seluruh Perwira Polres Bojonegoro untuk menjadi Irup di sekolah - sekolah setingkat SLTA dan SLTP yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Selain diisi oleh Perwira Polres, sekolah yang belum terisi juga diisi oleh anggota Polsek Sumberrejo baik Perwira maupun Bintara Tinggi Polsek.

"Ada beberapa sekolah yang belum terisi oleh Perwira Polres karena terbatasnya anggota, maka kami mengisinya dengan anggota Polsek sendiri", ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan Polisi "Tilik Sekolah" di wilayah Kecamatan Sumberrejo sudah dimulai dari hari Sabtu (29/02/2020) kamarin karena sekolahan tersebut berada di komplek Pondok Pesantren (Ponpes)

"Karena sekolah dilingkungan Ponpes Upacara Benderanya dilaksanakan hari Sabtu, kami sudah memulai "Tilik Sekolah" pada hari Sabtu kemarin", Lanjut Kapolsek.

Melalui program Polisi "Tilik Sekolah" imbuh Kapolsek, Kapolres berharap apa yang menjadi harapan - harapan Pemerintah agar generasi muda menjadi SDM yang unggul dimasa mendatang bisa terwujud melalui program ini dengan memberikan pesan - pesan kamtibmas kepada siswa yang diantaranya agar para siswa tidak terlibat tindak kriminal dan kenakalan remaja serta menjadi pelopor tertib dalam berlalu lintas.

"Kami berharap melalui program ini, para siswa bisa menjadi pribadi yang baik serta menjadi generasi emas penerus bangsa", imbuh Kapolsek.

Sumber   : Humas
Pewarta. : Bagus
Komentar Anda

Berita Terkini