/ 16 April 2020 / 4/16/2020 12:13:00 AM
Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Wabup Haryanto turun kejalan membagikan masker kepada warga Lahat,

PEDAGANG TUKANG OJEK DAN WARGA SAATNYA MEMAKAI MASKER

LAHAT | POLICEWATCH.-  Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Wabup Haryanto turun kejalan membagikan masker kepada warga Lahat, kedua pemimpin (BERCAHAYA) menyusuri halan protokol mereka langsung membagikan masker kepada warga yang melintas, Orang nomor satu di Kabupaten Lahat ini kepedulianya kepada rakyatnya saat ini lahat masih zona hijau, sehingga warga diwajibkan menggukan masker kata " " Cik Ujang 

Bupati juga bersama Ormas Gerakan Masyarakat Cinta Lahat (Gemacita) dan sejumlah wartawan turun ke jalanan memvagikabn masker1800 buah untuk warga Kota Lahat Rabu (15/04/2020)

Istimewanya dalam kegiatan  Antisipasi Penyebaran Covid 19 Corona pihak Pemerintah Kabupaten Lahat. Dan Bupati Lahat Cik.Ujang SH dan Wakil nya,  Heriyanto SE, MM MBA. ikut turun langsung bersama Gemacita dan sejumlah wartawan.

Selain Bupati dan Wakilnya turut serta dalam kegiatan ini Kapolres Lahat, Kejari dan Porkopimda.
Secara simbolis Bupati Cik Ujang memasangkan masker kepada salah seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) dilingkungan Pemkab Lahat, sebagai Simbol Kepedulian pihak Pemkab Lahat dan Ormas terhadap warga yang saat ini menghadapi kondisi Covid 19 yang tengah mewabah di Indomesia.

Dalam sambutannya Bupati Lahat dihadapan Ormas Gemacita,Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Bupati mengatakan , harapan kiranya Kabupaten Lahat di jauhkan dari Wabah Covid 19 atau Pandemi Novel Corona.

Karena itu kata Cik Ujang upaya yang harus dilakukan adalah melakukan protokol kesehatan yang diinstruksikan pihak Kementerian  Kesehatan.

“Kita harus tetap antisipasi terhadap wabah Covid.19 ini, yaitu dengan  memasang Masker saat kegiatan, Diam di rumah membatasi aktifitas yang tidak perlu diluar, serta jaga jarak atau fisikal distancing, serta mencuci tangan setiap akan melaksanakan aktivitas, atau sesudahnya” himbau Cik Ujang.

Pembagian masker ini dilakukan di areal jalanan protokol pusat kota Lahat. Masker tampak dibagikan kepada pada pengendara roda dua baik Ojek maupun pengendara umum serta masyarakat yang berada di sekitarnya, seraya dihimbau oleh Bupati Cik Ujang untuk selalu memakainya saat aktifitas.

Ketua DPD IWO Lahat melalui sekretaris Supkeman mengatakan bersama Ormas Gemacita dan Pemkab Lahat mempunyai harapan yang sama agar kiranya Warga Kabupaten Lahat terhindar dari terpapar Covid 19 Corona.

Tentunya kita semua menginginkan agar jangan sampai ada terjangkit wabah Covid 19,  khususnya warga  kita Kabupaten Lahat, karena itu kami mengajak masyarakat mematuhi aturan pemerintah, terutama memakai Masker, mencuci tangan, dan jaga jarak  bilamana berinteraksi pada sesama” pungkasnya. 

Reporter : Bambang.MD 



Komentar Anda

Berita Terkini