Dana sertifikasi seluruh guru agama kab muara Enim terindikasi disunat oknum Depag

/ April 7, 2020 / 4/07/2020 01:11:00 PM
Dok : MPW


Muara Enim   Police Wacth,-Hasil temuan tim Police Wacth  dilapangan menemukan indikasi terjadinya pungli terhadap Guru Agama yang sudah sertifikasi  berkisar Rp 300.000 - Rp 500.000.

PUNGLI tersebut berlangsung  setiap 3 bulan sekali. Modus nya adalah setiap menjelang pencairan Dana Sertifikasi semua Guru Agama yang berjumlah kurang lebih 246 itu harus mengumpulkan Berkas. Nah disaat Perberkasan itulah, Guru - Guru diminta untuk membayar Rp 300.000 - 500.000 per riga bulan .

Tetapi saat tim Police Wacth  menelusuri sampai ke kantor Kemenag Muara Enim Senin 06 April 2020 menemui untuk konfirmasi Kepala Seksi PAKIS Kemenag Ibu Sumaiti, S. Pd. I

Namun saat tim Police Wacth menemui Beliau dan menanyakan kebenaran ada uang setoran tersebut Beliau menjawab semua itu tidak ada sama sekali .

itu hanya berita bohong, Pak. Kamí tidak pernah mengambil dana sepeserpun dari Guru Agama tersebut  dan uang tersebut Kami transfer  langsung ke rekening Guru Agama tersebut   dan Wakil Ibu Sumaiti sempat melihat kan bukti data transfer  ke  rek guru guru yg menerima. 

Ibu Sumaiti sempat mengatakan  bersumpah di hadapan Kami kalau Kita tidak melakukan  hal tersebut, kata Ibu Sumaiti kepada  tim Police Wacth saat wawancara ke Ibu Kasie PAKIS Kemenag. Jadi Beliau mengatakan itu bohong informasi yg Bapak terima   boleh Bpk buktikan kalau memang ini benar kata ibu ini sangat baik  untuk menjaga nama baik Kemenag  Muara Enim.

 Kamí sangat mendukung kinerja Kemenag ke depan dan Beliau juga bicara mungkin bulan depan akan mengajukan ke Plt Bupati Bpk H. Juarsah SH . Agar semua murid murid SD harus bisa belajar mengaji .

Agar nanti seluruh murid murid setelah tamat sekolah dasar sudah pintar mengaji .untuk kebaikan masa depan murid murid tersebut .

 ( Salahudin ak ) Wartawan
Komentar Anda

Berita Terkini