GUGUS TUGAS COVID 19 DINKES LAHAT | 52 ODP 42 DINYATAKAN BEBAS, SEMENTARA 1 PDP HASIL RAFID TES NEGATIF

/ 20 April 2020 / 4/20/2020 10:54:00 PM
BREAKING NEWS 
Juru Bicara (Jubir),Taufik M. Putra
LAHAT | POLICEWATCH, Kabar terkini perkembangan Covid 19 yang di update langsung Satuan Petugas (Satgas) Posko Penanganan dan Pencegahan Covid-19, di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat, hari Minggu (19/04/2020) pukul 15.00 WIB.
Hingga sore ini yang dalam proses ODP berjumlah 12 orang. Dari 52 orang ODP 40 orang dinyatakan bebas pantauan Jadi ODP kabupaten Lahat pada hari Minggu 19/04/2020 tersisa 12 orang yang masih dalam proses pantauan
“Ini artinya, dari 52 orang berstatus ODP sejak beberapa hari kemarin, hari ini hanya tersisa 12 orang lagi yang belum selesai pemantauan, dan 40 orang sudah lepas dari pemantauan, itu sudah dinyatakan tidak ada gejala sakit yang memungkinkan terjangkit Covid-19,” Ujar Juru Bicara (Jubir),Taufik M. Putra Dikatakannya lagi, untuk saat ini ada 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) namun dari hasil Rapid testnya Negatif
‘ Memang Ada satu orang PDP namun hasil Rapid testnya Negative, setelah semua prosedur medis terkait covid-19 kita Lakukan, dan Pasien ini menderita penyakit lain, yang pasti bukan corona,” Ujar Taufiqurrahman.
“Kami selaku Satuan gugus Tugas penanganan pencegahan Virus Covid-19 Kabupaten Lahat, tetap dan selalu menghimbau, pada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat. agar mendengarkan dan mematuhi aturan maupun himbauan yang telah disampaikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Lahat, agar kita semua dapat terhindar dari wabah ini,”himbau taufik.
Untuk masyarakat Lahat jangan panik tapi tetap waspada. untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19

● Kita wajib pakai masker.
 Fisikal distancing.
● Jangan keluyuran, tunda perjalanan.
● Jaga kesehatan kebersihan badan dan lingkungan
● Gunakan Hand sanitizer saat Beraktipitas Maupun sesudah Beraktipitas.
● istrahat yang cukup.
● Makan-makanan yang bergizi.
● Jangan terlalu takut, karena bisa menurunkan immunitas badan kita.
● Berdoa serta dekatkan diri dg Tuhan,” Tuturnya M.Taufiq Putra Selaku Jubir gugus tugas covid 19

Repoter : Bambang.MD 

Komentar Anda

Berita Terkini