Kepala Desa Putridalem, Endah Hendrawati bersama Masyarakat Bergotong Royong, Perbaiki Jalan

/ 17 April 2020 / 4/17/2020 03:12:00 PM


Majalengka, POLICEWATCH,- Di awal masa jabatan Kepala Desa Putridalem Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka  terpilih 2019 - 2025, Endah Hendrawati berusaha membangkitkan dan mendorong rasa solidaritas serta gotong royong Masyarakat Desa Putridalem.

Karena itu sebelum panen Raya tiba Masyarakat Putridalem secara bergotong royong memperbaiki Jalan Usaha Tani sepanjang sekitar 750 meter. Bahu membahu bersama Kepala Dusun Blok Desa Putridalem, Kepala Dusun Bojong Roreng, Kaur Ekbang, RT 
dan RW.

Jalan Usaha Tani di Blok Palasah dan Dusun Bojong Roreng Desa Putridalem Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, memang sudah waktunya di ratakan dan diperbaiki. Jalan ini sangat penting untuk lalu lintas petani dalam mengangkut hasil panen.

Sedangkan Jalan Usaha Tani di Dusun Bojong Roreng selain dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Putridalem tapi juga banyak Masyarakat Randegan Wetan yang memanfaatkannya juga. Karena wilayahnya berbatasan langsung. 

Kebersamaan dan solidaritas Masyarakat Desa Putridalem masih sangat kental. Mereka saling membantu satu sama lain.  Para petani dan buruh tani juga sangat berharap Jalan Usaha Tani dapat dibangun di wilayah sawah Blok Bera yang terbentang sangat  luas tapi saat ini belum ada pematang sawah yang cukup untuk dilalui kendaraan roda dua.

Jalan Usaha Tani, adalah fasilitas yang penting untuk meningkatkan produktifitas para penggarap sawah. 

Terutama saat musim hujan, jika ada jalan yang dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maka akan lebih mudah dan cepat membawa gabah hasil panen.

Alhamdulillah, untuk Jalan Usaha Tani wilayah Blok Palasah dan Bojong Roreng kondisinya sekarang sudah rata dan rapih, berkat kerja sama warga dan aparat desa yang dengan giat memperbaikinya.

Panen sedang berlangsung, Warga sangat senang karena hasil panen yang melimpah dan Jalan yang dapat dilalui dengan mudah. (Y2)

Komentar Anda

Berita Terkini