Komplotan Perampok Minimarket di Duren Sawit Kepergok Polisi, Satu Tewas Ditembak

/ 17 April 2020 / 4/17/2020 03:05:00 PM


ilustrasi

Jakarta,POLICEWATCH, - Perampokan sebuah minimarket di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (16/4) dini hari digagalkan petugas. Seorang pelaku yang mencoba melawan ditembak hingga tewas.

Aksi perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, saat itu anggota Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Duren Sawit tengah berpatroli.

Petugas curiga ada kendaraan terparkir di depan mini market, Dari kejauhan terlihat gembok mini market tersebut rusak, Begitu akan dihampiri, mobil tersebut dinyalakan dan dibawa kabur pengemudinya.

Lalu Petugas kemudian memeriksa kondisi mini market tersebut,  Saat itulah tiga orang pelaku keluar sambil membawa barang jarahan mereka.

Sontak Petugas memberi peringatan agar menyerah, Namun salah seorang pelaku berinisia YS menyerang petugas dengan senjata tajam.

"Sehingga dengan tindakan tegas dan terukur dengan standar operasional yang ada setelah dilakukan tembakan peringatan tetap melawan petugas melakukan penembakan ke yang bersangkutan ," kata Yusri kepada wartawan, Kamis (16/4).

YS meninggal dunia ditembak saat mencoba melawan petugas polisi. Dua rekannya yang lain, AA dan RR menyerah dan diringkus polisi.

Pelaku lain, A sudah lebih dulu kabur membawa kendaraan yang diduga berisi sebagian barang curian.

"Kita juga akan bongkar apakah pelaku-pelaku ini residivis atau memang spesialis perampokan di tempat-tempat ini, masih kita dalami semua," ujar Yusri.

Polisi memperkirakan kerugian akibat aksi perampokan itu ditaksir mencapai Rp150 juta. "Barang bukti diamankan barang hasil curian saat itu, total kerugian sekitar Rp150 juta," katanya.

Pewarta : MRI


Komentar Anda

Berita Terkini