Bupati Lahat Secara Simbolis Salurkan Bansos Dari Kemensos RI

/ 17 Mei 2020 / 5/17/2020 06:52:00 PM



DOK :MPW

LAHAT| POLICEWATCH - Bupati Lahat Cik Ujang.SH penyerahan dan memberikan bantuan Sosial Tunai ( BST ) dari Kementerian RI secara simbolis di tiga Kecamatan yang di pusatkan di Kecamatan Jarai Area yaitu Kecamatan Jarai, Suka Merindu dan Muara Payang kepada masyarakat yang berhak menerima, Sabtu (16/05/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Sosial, Inspektur, Kepala BPKAD, Kepala Bapenda, Kepala BKPSDM, Kepala DLH, Kadis Koperasi dan UKM, Kepala DPMD, Camat Jarai, Camat Suka Merindu, Camat Muara Payang dan Camat Pajar Bulan.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH kembali membagikan BST untuk masyarakat Kecamatan Jarai, Muara Payang dan Kecamatan Suka Merindu secara simbolis di Aula Rumah Dinas Camat Kabupaten Lahat.

Sesuai dengan data yang dihimpun, untuk Kecamatan Muara Payang jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tergolong Rumah Tangga Miskin (RTM) ada 68 keluarga dari 7 desa. Sedangkan untuk Kecamatan Suka Merindu ada 77 keluarga untuk 10 desa, dengan total 324 keluarga termasuk Jarai.

Cik Ujang menyampaikan, sebagai wujud kepeduliannya Pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lahat memberikan perhatian kepada masyarakat miskin, kurang mampu dan rentan terhadap dampak pandemi Covid-19.

Namun masyarakat juga wajib mengetahui bahwa tidak semua keluarga akan mendapatkan bantuan ini, namun yang mendapatkan adalah keluarga yang sudah masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) yang sekarang disebut dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Saya selaku Bupati Lahat menyambut baik program ini, sambil menunggu verifikasi dan validasi secara menyeluruh DTKS oleh Dinas Sosial Kabupaten Lahat. Kita sama-sama memaklumi, data yang tercatat itu masih butuh waktu untuk diperbaiki”, ujarnya

Dengan adanya BST sebesar 600 ribu rupiah yang akan diterima setiap satu bulan sekali selama tiga bulan oleh KPM yang tersebar di Kabupaten Lahat ini, sambung Cik Ujang, dirinya berharap agar dapat meringankan beban ekonomi keluarga miskin yang sesuai dengan kreterianya. Dan saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan bahan pokok keluarga yang menerima.

Reporter : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini