Kapolda Jatim Jadi Narasumber Diskusi Online Yang Diselenggarakan Alumni Universitas Brawijaya

/ 17 Mei 2020 / 5/17/2020 06:56:00 PM
Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si., Kapolda Jawa Timur 



SURABAYA,POLICEWATCH,-  Bertempat di ruang kerjanya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si., ikuti Diskusi Online yang di selenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Brawijaya seri Ke-10.

Pada kesempatan kali ini Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si., Kapolda Jawa Timur bertindak sebagai Narasumber atau pemateri dalam Diskusi Online bersama dengan Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS. Selaku Rektor Universitas Brawijaya dan Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, 17/5/2020.

Diskusi secara online kali ini membahas tentang "Urgensi Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar Di Jawa Timur". Kapolda menyampaikan beberapa langkah pencegahan yang telah di lakukan oleh Polri dalam rangka Pencegahan penyebaran pandemi Covid- 19 ini dan usaha dari polri dalam mengatasi dampak dari pandemi Covid 19 ini.

Covid 19 telah berdampak luas terhadap kehidupan social, ekonomi dan budaya,  Covid-19 merupakan sebuah ancaman yang sangat merugikan maka dari itu pemerintah telah membuat berbagai kebijakan, tentunya Polri terus mendukung dan mengawal kebijakan yang di lakukan oleh pemerintah seperti penerapan PSBB, Kebijakan Work From Home dan pembatasan mobilisasi sosial dan perpindahan penduduk antar wilayah.

Langkah - langkah tersebut di nilai belum memberikan angka penurunan pada penyebaran virus covid -19, dan bahkan tidak jarang terjadi konflik dan perselisihan dalam pelaksanaan dari kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah, terang Kapolda.

Maka dari itu guna mempercepat upaya  pencegahan dan penanganan penyebaran Covid -19 ini Polri, dalam hal ini Polda Jawa Timur akan selalu bersinergi dan bergandengan tangan dengan TNI dan Forkopimda Provinsi Jawa Timur untuk melakukan langkah- langkah penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid -19 tersebut.

Tidak hanya itu, Polri juga akan menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, perguruan tinggi dan mahasiswa untuk bersama sama menjadi agen perubahan sosial.

Pada Diskusi Online kali ini Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si., menyampaikan dan menekankan bahwa "DISIPLIN" adalah kunci utama dalam mengatasi dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sumber   : Bid Humas Polda Jatim
Editor       : Bagus
Komentar Anda

Berita Terkini