BLT Kemensos Menyasar 187 Orang Warga Desa Kebaman, Hari Ini Dibagikan

/ Minggu, 17 Mei 2020 / 12.53
DOK : MPW

BANYUWANGI, POLICEWATCH,-  Selain mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), Pemerintah juga mulai mencairkan secara bertahap Batuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada warga.

Dijelaskan Alif Burhanudin, S. Pd Kepala Desa Kebaman, untuk Desa Kebaman, Kec. Srono, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementrian Sosial (Kemensos) menyasar 187 Kk warga penerima yang di bagikan hari ini di pendopo kantor Desa Kebaman, Minggu' 17/5/2020.

Nilainya Rp. 600 ribu per kepala keluarga (KK). Secara bertahap bantuan lain yang berasal dari pusat juga akan segera dicairkan," terang Kades.

Masih menurut Kepala Desa, bahwa BLT Kemensos diberikan selama tiga bulan untuk membantu warga menanggulangi dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

Sementara Ada 187 orang warga Desa Kebaman yang mendapat BLT Kemensos. Kami akan terus input data  jika ada penambahan kuota, agar bisa di optimalkan penerima manfaatnya," tambahnya.

Ditempat terpisah, Slamet SAG yang akrab di panggil Mbah Geger, Ketua Gerakan Relawan Srono (GRES) Menyayangkan data penerima BLT yang di tetapkan oleh Kemensos, karena data yang di gunakan adalah data lama, sementara warga penerima ada yang sudah meninggal, ada juga yang sudah ekonominya mampu.

Sementara masih banyak warga yang layak dapat bantuan, justru tidak mendapatkan, hal ini akan menyudutkan pemerintah desa di hadapan warga, karena tidak mungkin pemdes menyalurkan tidak sesuai data kemensos, tegas Mbah Geger.
(Cafunk)
Komentar Anda

Berita Terkini