Desa Ulak Lebar Desa Pertama Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020

/ 12 Mei 2020 / 5/12/2020 11:02:00 PM
Simbolis Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 



Bupati Lahat Serahkan Bantuan Penerima BLT Dana Desa 
Secara Simbolis Di Desa Ulak Lebar


LAHAT|POLICEWATCH -Ditengah berkembangnya pandemi Virus Covid19 didaerah Kabupaten Lahat  sejak awal bulan Maret lalu tidak sedikit masyarakat  Kabupaten merasakan dampak ekonomi yang di sebabkan oleh pandemi virus Covid19.

Seperti halnya yang telah di alami oleh 84 warga desa Ulak lebar yang juga ikut merasakan dampak Covid19 yang menerima bantuan langsung tunai dana desa 2020.mereka sangat mengharapkan bantuan tersebut.

Penyaluran bantuan yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati Lahat H.Cik Ujang dihalaman kantor desa Ulak lebar kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.selasa (12/5)

Usai menyerahkan Bantuan secara simbolis Bupati Lahat H.Cik ujang menyampaikan, Ucapan terima kasih pada seluruh Undangan yang telah sempat hadir dalam acara  penyerahan ( BLT DD ) tahun 2020.

" Alhamdulillah bantuan ini telah berjalan dengan lancar, mudah-mudahan dana tersebut dapat bermanfaat  dan Pergunakanlah bantuan tersebut dengan seperlunya," Ujar CIK Ujang.

Dikatakannya lagi, Saya sangat senang apa yang telah di laksanakan oleh Kades Ulak lebar hari ini, mungkin inilah desa pertama yang ada di Kabupaten  Lahat yang menyerahkan BLT DD tahun 2020.

" Mudah-mudahan apa yang telah di laksanakan oleh kades Ulak Lebar hari ini bisa diikuti oleh  Kades-kades lain yang ada di Kabuoaten Lahat," Terang CIK Ujang.

Sementara itu ditempat yang sama Kades Ulak lebar Evi Fitri Yanti pada awak media mengatakan, Untuk warga desa Ulak lebar yang menerima bantuan sebanyak 84 orang.

" Total penerima Bantuan Langsung tunai hari ini 84 orang dan dana tersebut akan kita salurkan secara simbolis saja,sementara untuk sisa yang lainnya akan kita salurkan secara dor to dor," Ujar Evi dihadapan awak media,

" Mudah-mudahan dengan diterimanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga kita desa  Ulak lebar,"terang Evi 

Sementara itu Camat Lahat Zubhan Awali pada awak media mengatakan, Sesuai dengan aturan dan harapan pemerintah dan berdasarkan hasil musyawarah bersama maka dana desa bisa di salurkan untuk warga Desa yang benar-benar sangat memerlukan bantuan di tengah-tengah mewabahnya Covid19.

" Itu tergantung bagaimana kesiapan masing-masing desa dan harus melalui rapat bersama dulu dan jika sudah siap mereka para kades bisa secepatnya  menyalurkan dana tersebut," Beber Zubhan 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPMD Lahat, Kadis Kesbanpol Lahat,Kadis BPBD Lahat,Inspektorat Lahat, Camat Lahat,Koramil Lahat,Kapolsek Lahat,Kabag Protokol,Staf Protokol serta Staf desa Ulak Lebar 

Reporter : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini