Di hantam Banjir Jembatan Gantung Desa Pandan Enim hampir Ambruk.?

/ Jumat, 15 Mei 2020 / 19.51
Jembatan menuju wilayah persawahan dan perkebunan warga 

Muara Enim.Police Watch.News, -  Akibat Curah hujan yang cukup tinggi dibeberapa hari ini membuat debit air sungai enim meluap, mengakibatkan Jembatan menuju wilayah persawahan dan perkebunan warga di ataran Berehanow (sberang) Desa Pandanenim, Kecamatan Tanjungagung, Kabupaten Muara enim rusak parah dan nyaris ambruk, jumat (15/5/2020) sekira pukul 1.00 dinihari.
Pantauan media di lapangan, kondisi jembatan miring, pondasi di seberang putus, dan beberapa plat ringsek.
Tidak hanya jembatan, terdapat beberapa titik beronjong di sekitar jembatanpun roboh, serta beberapa titik tanah di seberang longsor.
Salah satu warga sekitar Aan (34) mengatakan, hujan memang cukup lebat sehingga sungai enim meluap dan jembatan inipun rusak.
“Jembatan ini dimanfaatkan oleh 3 desa yakni, Desa Pandanenim, Desa Lebakbudi, dan Desa Embawang, dengan keadaan ini kami masyarakat khususnya yang bersawah dan berkebun diataran tersebut tidak bisa lagi menuju kesana, ” ujarnya.
Menurut Kepala Desa Pandan Enim Dedi Pringki, menerangkan atas kejadian ini terhadap pihak pemerintah desa akan segera melanjutkan ke pihak Kecamatan dan selanjutnya akan juga dilaporlan ke instansi terkait di Kabupaten.
Dan dia berharap kepada instansi terkait untuk turun ke lokasi tersebut, dan segera ditanggulangi karena jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh petani dan warga sekitar, dengan keadaan ini aktivitas petani di area tersebut lumpuh total “ujarnya. (Hr/Tim)
Komentar Anda

Berita Terkini