Kapolda Jatim Kunjungi Mako Brimob, Cek Kesiapan Pengamanan Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19

/ Rabu, 20 Mei 2020 / 07.24
DOK :MPW


SURABAYA, POLICEWATCH,-  Kali ini Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si mengecek kesiapan Satuan Brimob Polda Jatim untuk menghadapi pengamanan Idul Fitri 1441 H, pengamanan Konflik Sosial dan pengamanan situasi kontijensi dampak covid-19.

Dengan didampingi Wakapolda Jatim dan bebarapa Pejabat Utama Polda Jatim,kunjungan kerja ke Satbrimob di Taman Sidoarjo (Selasa 19/5/20) ini Kapolda Jatim memberikan arahan bahwa diharapkan anggota Brimob harus benar - benar menjaga kesehatan.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K yang turut mendampingi kunjungan kerja Kapolda Jatim di Mako Brimob mengatakan bahwa dalam situasi apapun Polri harus hadir di tengah masyarakat.

"Ini bagian dari tugas pokok fungsi Polri," tegas Kombes Pol Wisnu.

Sementara itu Komandan Sat Brimob Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K saat paparan menerangkan tentang situasi lingkungan Sat Brimob dan beberapa kompi-kompi Brimob yang ada di Jawa Timur.

Selain itu Sat Brimob Polda Jatim dan Jajarannya kata Kombes Jetut juga telah melakukan latihan Wanteror, hal ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas terutama giat terorisme disaat masa Pandemi covid-19.

"Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa wilayah di Surabaya yang dilakukan oleh TIM KBR Gegagana Brimob Jl. Gresik," terang Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika.

Disampaikan pula oleh Komandan Sat Brimob, bahwa pihaknya selalu mengingatkan anggotan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah.

"Selama PSBB untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik saya perintahkan anggota untuk selalu tinggal dirumah atau Stay at Home apabila tidak ada penugasan," kata Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika.

Dalam kunjungannya ke Mako Brimob ini, Kapolda Jatim memberikan apresiasi atas didirikannya dua unit dapur umum mobile yang di buat oleh Sat Brimob Polda Jatim.

"Saya berharap semoga hal ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya selama Pandemi covid-19,"tutur Irjen Pol. Fadil Imran.

Sumber    : Bid Humas Polda Jatim
Editor        : Bagus
Komentar Anda

Berita Terkini