Seorang Penghulu Desa Bagan Nibung, Kecamatan Simpang Kanan, Rokan Hilir Riau Bagikan 3.500 Masker Secara Gratis

/ Jumat, 15 Mei 2020 / 23.34

Dok :MPW

Media Police Watch news. Riau,- Selama adanya wabah covid 19 atau virus corona mengganggu ketenangan umat manusia dimuka bumi maka hampir seluruh dunia fokus dalam penanggulangan wabah virus corona, bahkan diIndonesia hampir seluruh jajaran Pemerintah, BUMN, swasta, TNI/Polri maupun pribadi oknum banyak yang perduli terhadap sesama umat manusia berjibaku untuk dapat segera memutus mata rantai Covid 19 atau virus corona yang sangat menghantui umat manusia.

Seperti yang dilakukan oleh Bapak Karman, Penghulu Desa Bagan Nibung, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir Riau dan jajaran LPM beserta seluruh perangkat Desa. Turut hadir juga Polsek Simpang Kanan yang diwakili oleh Iptu. Dedy Nasution, sebagai bhabinkamtibmas dan Ramadiarto mewakili Camat Simpang Kanan juga turut serta didalam membagikan masker secara gratis sebanyak 3.500 lembar kepada warga yang melintas dijalan besar utama M. Yazid Hamta,Bagan Nibung, Simpang Kanan. 

Kegiatan bagi bagi masker gratis tersebut dilaksanakan oleh Penghulu Bagan Nibung yaitu Bapak Karman beserta perangkat Desa dan kecamatan dan jajaran kepolisian murni tulus dari hati tanpa ada hal hal yang lain, karena kalau bukan kita siapa lagi untuk berbuat dan kalau tidak sekarang kapan lagi untuk berbagi dan saling perduli terhadap sesama umat manusia. Oleh sebab itu sejumlah 3500 masker dibagikan secara gratis kepada warga masyarakat yang melintas dijalan besar M. Yazid Hamta pada hari Kamis (14/05/2020).

Penghulu Bagan Nibung juga menghimbau kepada warga masyarakat umum agar membiasakan diri hidup sehat, bersih, hindari kontak fisik secara langsung, jaga jarak bicara agar warga masyarakat terhindar dari wabah virus corona atau covid 19. Memang selama mewabahnya virus corona atau covid 19 dijagad ini permasalahan penanggulangan virus tersebut sungguh sangat mengganggu ketenangan umat manusia dimuka bumi. Bahkan hampir semua aktifitas lumpuh total. Seperti contoh dunia ekonomi, Industri, bisnis, dan lain sebagainya. Bahkan hampir setiap negara menerapkan Rakyatnya untuk dirumah saja atau jangan kumpul kumpul, biasakan hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus corona atau covid 19. 

Kiranya apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Karman sebagai Penghulu Desa Bagan Nibung beserta perangkat Desa dan juga jajaran Kecamatan, kepolisian Simpang Kanan dapat menjadi suri teladan atau menjadi motivasi penularan terhadap Desa Desa lainnya yang ada diIndonesia agar umat manusia selalu perduli antara satu dengan yang lainnya serta membiasakan diri untuk selalu hidup bersih dan sehat, karena kebersihan itu sebagian dari iman. (Jhon Arizon Barus, SH).
Komentar Anda

Berita Terkini