Bupati Lahat Sholat Jum'at Berjemaah di Masjid, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

/ 19 Juni 2020 / 6/19/2020 10:55:00 PM

Bupati Lahat Cik Ujang SH Sholat Jum'at Berjemaah



LAHAT,|POLICEWATCH - Selama masa Pandemi covid19 di Kabupaten Lahat. Beberapa masjid masih ada yang belum membuka untuk sholat jumat maupun sholat berjemaah di masjid.

Namun dalam upaya menuju kehidupan New Normal, Bupati Lahat Cik Ujang SH menegaskan bahwa masjid- masjid boleh melaksanakan sholat berjemaah di masjid.

"Tetap patuhi protokol kesehatan. Jaga jarak dan pakai masker," ujar Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA, Jumat (19/06/2020). Saat meresmikan masjid Abdurahman Bina Auf di Dusun V, Desa Endikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Lahat. Sekaligus sholat jumat berjemaah, bersama rombongan Pemkab Lahat dan masyarakat setempat.

Dikatakannya lagi, bahwa sesuai anjuran pemerintah pusat, sudah mulai menuju New Normal. Sehingga warga yang hendak sholat ke masjid dipersilahkan dan masih tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu  dalam peresmian masjid , ditambahkan Kurnain ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Abdurahman Bin Auf bahwa pembangunan masjid tersebut dari hasil swadaya masyarakatm maajid dengan ukuran 20×20 meter tersebut, kedepannya juga akan menjadi tempat kajian, pengajian dan pusat dakwah Lahat Mengaji.

 " Alhamdulillah masjid ini sudah diresmikan dan bisa digunakan oleh masyarakat sekitar," ungkapnya.

Pewarta : Bambang MD
Komentar Anda

Berita Terkini