Presiden PETA "Mayor Inf. (Purn) Muhammad Saleh" Cari, Temukan, Tangkap, Adili, Hukum Inisiator RUU HIP

/ 25 Juni 2020 / 6/25/2020 03:05:00 AM





Jakarta POLICEWATCH, – Presiden PETA Satu Komando, Mayor Inf.(Purn) Muhammad Saleh , yang turut hadir  bersama Ribuan Massanya bergabung bersama massa lainya di DPR RI mengatakan dengan tegas bahwa Ia bersama PETA tidak hanya menuntut RUU Haluan Ideologi  Pancasila (HIP) ditarik dari Prolegnas. Namun juga mendesak agar di proses hukum inisiator pembuat RUU HIP. Rabu 24/06/2020

Aksi massa yang tergabung dalam Presidium Alumni 212 diantaranya Persaudaraan Alumni (PA) 212, FPI, GNPF Pusat dan sejumlah ormas antara lain Ormas Komando Barisan Rakyat (Kobar) dengan pimpinan Rijal dan sejumlah besar ormas lainnya memadati Jalan Gatot Subroto, Depan Gedung DPR RI.

Aksi tersebut bertajuk ‘Selamatkan NKRI & Pancasila dari Komunisme Tolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

 Presiden PETA Satu Komando, Mayor Inf.(Purn) Muhammad Saleh berkesempatan untuk membuka orasi dalam demo penolakan RUU HIP  di depan Gedung DPR RI tersebut.

Ditemui di sela – sela aksi Tolak RUU HIP, Presiden PETA Satu Komando, Mayor Inf.(Purn) Muhammad Saleh menyatakan  “Kami dari PETA itu Bukan hanya menolak, bukan hanya cabut, itu wajib, Tapi permintaan dari Pembela Tanah Air adalah Cari, temukan, tangkap, adili, hukum inisiator termasuk pembuat RUU karena dialah yang membuat gaduh bangsa ini, maka kita seperti ini.”Tegas Presiden PETA.

Lebih lanjut Presiden PETA juga mendesak agar Inisiator pembuat RUU HIP segera di tangkap.
“Harus ditangkap.”Tegas Presiden PETA.

Presiden PETA juga menyampaikan pesannya kepada rakyat Indonesia bahwa pergerakannya bersama sejumlah massa tersebut untuk menolak RUU HIP didukung dua partai.

“Kepada seluruh rakyat Indonesia, tandai partai – partai yang mendukung pergerakan kita itu ada dua yaitu Demokrat dan PKS yang lain terserah .”Ujar Mayor Inf (Purn) Muhammad  Saleh.

Terkait kelangsungan aksi tersebut tersebut, Presiden PETA mengungkapkan bahwa aksi tersebut hanya awal dan akan terus berlanjut.

“Ini hanya awal,  ini akan berlanjut, karena ini sudah mulai terbongkar semua, saya yakin ini bukan hanya Masalah RUU, namun ini cikal bakal akan terjadi gelombang berikutnya.” Ujar Saleh.

Dan menurut Presiden PETA, RUU HIP menjadi sangat mengganggu persoalan kebangsaan pungkasnya.

Pewarta : Alim Bara
Komentar Anda

Berita Terkini