Turut Mendukung Tugas TNI Dalam Penanganan Covid-19 " Mahasiswa Poliwangi " Serahkan Bantuan APD Ke Kodim 0825/Banyuwangi

/ 3 Juni 2020 / 6/03/2020 11:57:00 PM
DOK ; MPW


BANYUWANGI, POLICEWATCH,-  Dalam rangka mendukung tugas pokok anggota TNI untuk penanganan, dan pengamatan Covid-19 di sejumlah pos pantau, mahasiswa Poliwangi memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa Face Shield kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi, Selasa (2/6/2020) siang.

Penyaluran bantuan ini kembali dilaksanakan atas dasar kepedulian mahasiswa yang muncul melihat para petugas keamanan yang juga ikut terlibat dalam melawan penyebaran Covid-19.

Kegiatan penyaluran donasi yang dihadiri oleh Rino Bakhtiar Selaku Ketua BEM Poliwangi bersama Bagus Alfiyan Pujo Santoso selaku Wakil Ketua BEM sekaligus sebagai Ketua Tim Satgas Mahasiswa Poliwangi serta Oky Purwaningsatria anggota tim satgas yang full support dengan didampingi oleh pembina BEM Poliwangi Hery Inprasetyobudi, S.T.,M.T.

Hery Inprasetyobudi, S.T., M.T mengucapkan terima kasihnya kepada anggota TNI khususnya Babinsa yang telah bertugas dengan tulus seperti memberikan himbauan kepada masyarakat yang kurang mengerti akan bahaya virus covid-19.

Sementara Ketua BEM Poliwangi Rino Bakhtiar berharap anggota TNI khususnya Babinsa lebih semangat dalam menjalankan tugas dan faktor keamanan kesehatan, lebih terjaga dengan cara menggunakan APD dan Face Shield ketika bertugas dilapangan.

Acara berlangsung di Makodim 0825 Banyuwangi dengan di sambut hangat Letnan Kolonel Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P "Dandim 0825/Banyuwangi".

“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa Poliwangi atas kepeduliannya dalam memberikan bantuan. Bantuan segera kami distribusikan ke jajaran. Dalam menjalankan tugas para Babinsa nantinya diwajibkan menggunakan APD seperti masker, sarung tangan dan Face Shield guna menjaga faktor keamanan dari bahaya virus Corona atau Covid-19,” terang Dandim.

Disela kegiatan, Bagus Alfiyan Pujo Santoso selaku Ketua Tim Satgas Poliwangi menyampaikan "Ini hanyalah sebuah hal kecil yang bisa kami lakukan,   tidak ada apa - apanya dibanding perjuangan dan kerja keras para petugas keamanan khususnya TNI/POLRI dan para tenaga medis. Maksud dan tujuan kami adalah ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran covid-19. Karena kepedulian mahasiswa adalah harapan negara", pungkasnya.

(Bagus)
Komentar Anda

Berita Terkini