DR. H. Ayep Rukmana M.Si Dari Partai Gerindra Gandeng Jane Shalimar selebritis yang juga kader Partai Demokrat, Maju di Pilkada Kab. Bandung 2020-2025

/ July 31, 2020 / 7/31/2020 09:04:00 PM
Pasangan Balon Bup Kab Bandung 2020-2025
Bandung, POLICEWATCH,-  Ayep Rukmana atau DR. H. Ayep Rukmana M.Si, ini dikenal sebagai praktisi di bidang pendidikan. Ia telah lama mengabdikan dirinya di bidang pendidikan, juga pernah aktif di bidang kebudayaan. Lahir pada 25 Juni 1965, kini Ayep sudah memantapkan langkahnya untuk menjadi calon Bupati Kabupaten Bandung Timur 2020-2025. Ia maju melalui Partai Gerindra.

Ayep telah memulai karirnya di dunia pendidikan dalam waktu yang lama. Ia meniti karirnya dari bawah, yakni sebagai guru SD pada tahun 1988-1998. Sepuluh tahun mengabdi sebagai guru, Ayep kemudian menduduki posisi sebagai kepala sekolah pada tahun 1998 hingga 2008. Selain itu, ia juga aktif sebagai kepala seksi Kepurbakalaan sampai tahun 2010.

Ayep juga pernah menjabat sebagai kepala UPT Pendidikan dan serta mejadi kepala bidang kebudayaan di tahun 2015-2017. Selanjutnya sejak tahun 2017 hingga saat ini, Ayep Rukmana aktif menduduki jabatan fungsional di dinas pendidikan. Meskipun menduduki posisi di Dinas Pendidikan, namun Ayep nampaknya masih menunjukan kecintaan pada mengajar, dengan masih aktif sebagai staf pengajar (dosen luar biasa) di berbagai perguruan tinggi dari tahun 2005 hingga sekarang

Dalam profil Ayep Rukmana ini, sejumlah organisasi juga sudah pernah ia ikuti. Kurang lebih ada tujuh organisasi, baik sebagai ketua maupun anggota lainnya. Di antaranya seperti Ketua PPSI (Persatuan Pencak Silat) Kabupaten Bandung, Ketua Pelti KONI Kabupaten Bandung, ia juga bagian dari organisasi Kosgoro 1957 Kabupaten Bandung sebagai bendahara. 

Tak sampai disitu, Ayep Rukmana juga pernah menjadi ketua untuk IKA SPG PGRI Kota Bandung, Ketua IKA SMP Soreang Putra, ia juga pernah berperan sebagai Pembina Yayasan SD IT AL TAFTZANI. Ayep Rukmana sebagai ASN maju menjadi calon Bupati Kabupaten Bandung 2020 melalui proses penjaringan yang diakukan oleh Partai Gerindra
Pasangan Balon Bup Kab.Bandung Bersama Tim Suksesnya

Ayep pun optimis dapat lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan balonbup di partai besutan Prabowo Subianto itu walau harus bersaing dengan empat kandidat lain demi mendapatkan surat rekomendasi maju.

“Memang baru pertama masuk politik dan ikut kontestasi Pilkada, tapi saya tetap yakin untuk terus maju dan ikut tahapan sebagai bakal calon Bupati Bandung,” tutur figur balonbup yang berlatar belakang birokrat itu.

untuk maju di pilkada kabupaten Bandung Ayep Menggandeng artis cantik untuk jadi wakilnya , Dia adalah selebritis yang juga kader Partai Demokrat, Jane Shalimar 

kini artis cantik Jane Shalimar yang kemungkinan besar akan berdampingan dengan Ayep  untuk maju menjadi calon wakil Bupati. 

Jane Shalimar, salah seorang pengurus DPP Partai Demokrat yang juga selebritas nasional, disebut-sebut menjadi salah seorang kandidat kuat bakal calon wakil bupati Bandung dari Partai Demokrat.
Kiprah Jane dalam turut serta mewarnai perhelatan Pilkada Kab. Bandung yang diagendakan pada 9 Desember 2020 mendatang, dia terus-menerus melakukan road show atau blusukan ke daerah-daerah di Kabupaten Bandung.

Pada minggu lalu, Jane Shalimar menemui teman-temannya dan keluarganya di kawasan Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Kebetulan di kawasan tersebut ada kolega & keluarga, sang suami pun memiliki rumah di Soreang.

Ditanya alasan Jane Shalimar berencana maju pada Pilkada Bandung, menurutnya karena ingin ada perubahan signifikan di Kabupaten Bandung.

Hal itu Jane kemukakan kepada wartawan  di sebuah rumah makan kawasan Parakanmuncang, Jalan Raya Bandung-Garut, Minggu (19/7).

Jane Shalimar mengatakan, maju pada Pilkada Bandung itu dirinya berbekal semangat untuk menyuarakan tiga program kerja.

“Ketiganya yaitu perlindungan terhadap anak dan perempuan, pariwisata, dan pendidikan,” tegasnya.

Ia mengatakan, khususnya pada program kerja perlindungan anak dan perempuan, dia menilai selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. 

Terutama bagi kepala daerah yang dua-duanya bupati dan wakil bupati dari kaum laki-laki.

“Kepemimpinan kepala daerah dari kaum laki-laki itu lebih fokus pada pembangunan infrastruktur. Sementara program kerja perlindungan anak dan perempuan kurang mendapatkan perhatian. Sementara saya sebagai perwakilan dari kaum perempuan ingin menyikapi hal itu, terutama  untuk memberi perlindungan terhadap perempuan dan anak.

 Di saat bupatinya laki-laki dan wakil bupatinya dari perempuan, bisa berbagi tugas, ibarat pernikahan, sosok pemimpin adalah laki-laki, perempuan tugasnya melengkapi dan menjaga stabilnya rumah tangga” tutur Jane Shalimar.

Jane Shalimar pun mengungkapkan tentang sasaran programnya pada bidang pariwisata. Di antaranya, untuk meningkatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bandung dengan membuat profil destinasi wisata tersebut dengan lebih detail dan dengan sinematografi yang indah.
Jane Shalimar Bersama Irwan Sutaryo ST

Sementara  itu menurut Ketua Team Sukses Ayep -Jane yaitu Irwan Sutaryo ST , dia sangat yakin bahwa pasangan Ayep-Jane ini akan duduk di kursi Bupati dan Wakil Bupati Kab.Bandung. hal ini di sampaikan Irwan Kepada Redaksi Policewatch.news melalui pesan singkat WhatsApp.31/7

Menurutnya berbagai loby dan kampanye juga Tim Sukses yang dia bentuk sudah menembus di berbagai kalangan masyarakat kabupaten Bandung, dengan di bantu oleh para tokoh masyarakat, tokoh Agama, Budaya, Pemuda , dan lain sebagainya.paparnya.

Pewarta : Ecep Gunawan
Komentar Anda

Berita Terkini