Peringati Adhyaksa Ke 60 Kejari Lahat Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Sajam,

/ 22 Juli 2020 / 7/22/2020 09:13:00 PM
dok :mpw


LAHAT| POLICEWATCH - Kejaksaan Negeri Lahat bersama Forkomfinda kembali memusnakan puluhan barang bukti kasus pidana umum yang telah berkekuatan hukum tetap, (Inkracht) di halaman Kejaksaan Negeri Lahat. Selasa (22/7/20).

Dalam pemusnaan tersebut, sebanyak Narkoba jenis Ganja kering sebanyak 18 batang dan paketan seberat 2,622, 93 gram, Sabu (Metamfetamina) 268, 329 gram, dan tablet MDMA (inex) sebanyak 71 butir.

Selain itu, minuman keras dari berbagai merk turut dimusnakan, dan juga senjata tajam dari berbagai ukuran serta uang palsu pecahan 50 ribu dan 100 ribu.

Kajari Lahat Fitrah. Mengatakan,  kegiatan ini merupakan sebagaian dari penegakan hukum yang telah mempunyai kekuatan tetap.

"Kami sebagai eksekutor telah melakukan penusnaan barang bukti yang telah Inkracht," Terangnya.

Lebih jauh, Fitrah mengatakan dalam hal ini, paling banyak kasus yang di tangani adalah kasus Narkoba. Perlu peran serta dari kita semua dan seluruh elemen masyarakat untuk menyikapi perlu adanya kerja sama antar lembaga," Terangnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Hariyanto SE, MM. Mengajak agar pemberantasan Narkoba di Lahat terus di galakan, karena narkoba terus mengacam generasi mudah.

"Untuk memberantas narkoba saya minta semua lapisan masyarakat turut serta dalam pemberantasan narkoba, mengingat saat ini narkoba mengacam generasi mudah bahkan bangsa," Tandas Hariyanto. 

Terpisah Drs, Rangga Guritno selaku aktivis selayaknya Kabupaten Lahat sudah memiliki BNN, mengingat Kabupaten Lahat berdekatan dengan Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagaralam, Kabupaten Muara Enim, mengingat rawannya peredaran " NARKOBA " melalui jalur lintas tengah sumatera, daerah transit ini sering dilintasi dari luar sumatera, perlunya kabupaten lahat memiliki BNN, 

Kiranya Pemerintah secepatnya untuk dibentuknya BNN Kabupaten Lahat, kerjasama dengan Pusat, dan belum lama ini tim dari BNN Provinsi Sumsel Langsung turun dipimpin kepala BNNP  Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan meninjau secara dekat kabupaten lahat akan didirikan BNK namun hingga sekarang belum terbentuk kata " Rangga

Padahal pihak Pemkab sudah menyediakan fasilitas kantor bekas Kantor Dewan Komite  Pendidikan untuk Kantor BNNK  didekat sekolah Santo Yoseph, ujar "  Rangga

Reporter : Bam

Komentar Anda

Berita Terkini