Satu Rumah Warga DiKota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ludes Terbakar

/ July 25, 2020 / 7/25/2020 08:35:00 PM


Police Watch news Labuhanbatu Selatan. - Sebuah rumah warga dibilangan Kelurahan Kota Pinang, kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara ludes dilalap sijago merah. Kebakaran itu terletak diPusat Kota tepatnya dijalan Mesjid, Kelurahan Kota Pinang, kabupaten Labuhanbatu Selatan habis dilalap api hingga ludes pada hari Kamis (23/07/2020). Adapun rumah yang dilalap sijago merah itu adalah milik Zulkarnaen. Warga jalan mesjid dan juga masyarakat yang melintas pada saat kejadian sontak terkejut melihat adanya rumah warga yang sedang dilalap sijago merah.  

Menurut keterangan saksi dari warga yang melihat kejadian kebakaran tersebut mengatakan kepada awak media, Aku sangat terkejut banget melihat api yang begitu berkobar besar dari dapur rumah bang Zul, dengan kulihat adanya kobaran api didapur bang Zul ternyata mang betul bahwa rumah bang Zul telah terbakar. dengan spontan juga saya menghubungi jajaran pemadam kebakaran untuk diminta bantuannya untuk pemadaman api didapur nya bang Zul yang sedang terbakar dan tidak begitu lama hadir mobil tim pemadam kebakaran melakukan pemadaman kobaran api yang telah besar, mungkin dikarenakan rumah bang Zul dindingnya adalah papan kering maka dengan hitungan menit api pun melalap ludes seluruh bagian rumah.

Karena besar dan tingginya kobaran api serta kencangnya angin yang bertiup sehingga tim pasukan pemadam kebakaran agak mengalami sedikit kesulitan untuk memadamkan kobaran api, tuturnya memperjelas. Memang terlihat dilokasi kebakaran tersebut ada tiga armada pemadam kebakaran yang sedang hilir mudik berupaya dengan sekuat tenaga dan kemampuan tim untuk memadamkan api yang telah membakar rumah warga.
Saat tim pemadam kebakaran sedang melakukan pemadaman kobaran api, turut hadir juga Plt. Lurah Kota Pinang Akhiruddin Siregar, ST dan beliau juga memberikan keterangannya kepada awak media Police Watch news Labuhanbatu Selatan, Bahwa benar adanya kejadian kebakaran rumah warga yang terjadi sekira jam 12.30 Wib. Plt. Lurah Kota Pinang yaitu Akhiruddin Siregar, ST juga mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu namun kerugian pastinya lumayan banyak. Tapi kerugian belum bisa diperkirakan karena kita belum tau apa-apa saja barang barang yang ada didalam rumah tersebut, untuk sementara keluarga musibah menginap dirumah keluarganya di jalan Kalapane, Kelurahan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara, Jelas Plt Kota Pinang memperjelas.
Setelah kobaran api dapat dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran, maka usai juga rasa cemas warga tetangga rumah sebelah yang telah terbakar. Setelah itu dari tim personil dari Mapolsekta Kota Pinang tidak berselang waktu lama juga segera turun kelokasi kebakaran untuk melalukan batas garis polisi agar tidak ada warga atau oknum yang masuk kelokasi rumah yang sudah terbakar tersebut. Agar tidak ada penjarahan terhadap barang barang yang berharga milik korban. (Franky A. Ginting).
Komentar Anda

Berita Terkini