Warga Pematang Lada, Riau Geruduk Kantor Desa Terganggu adanya Kandang Ayam Potong Yang Dekat Pemukiman Masyarakat.

/ July 22, 2020 / 7/22/2020 10:10:00 AM
dok :mpw


Police Watch news Rokan Hilir, Riau.- Memang sangatlah mengganggu jika ada oknum masyarakat membuka usaha ternak ayam potong tetapi tidak memikirkan masyarakat seputaran. Seperti yang terjadi diDusun Pematang Lada, Desa Bagan Nibung, Kecamatan Simpang Kanan, Riau. Pastinya akan menimbulkan keributan, keresahan dan juga mengundang semakin Banyaknya lalat yang akan hinggap dimana mana dan bahkan kemakanan atau minuman masyarakat.

Adapun aksi demo yang dilakukan masyarakat Dusun pematang Lada, Desa Bagan Nibung, Kecamatan Simpang Kanan, Riau pada hari Senin (20/07/2020) diKantor Desa Bagan Nibung menyangkut permasalahan pembangunan kandang ayam yang sudah lama dibangun oleh Endang Purnama warga Dusun Pematang Lada, Desa Bagan nibung adalah pengusaha ternak ayam potong yang notabene letak kandang ayam potong tersebut dibangun tidak jauh dari pemukiman masyarakat.

Sehingga dengan adanya ternak ayam potong tersebut semakin banyak pula lalat yang datang, hingga sampai diduga lalat yang hinggap dimakanan dan minuman bisa menimbulkan penyakit terhadap masyarakat. Bukan hanya penyakit,tetapi bau kotoran limbah dari arah kandang ayam potong tersebut juga mengganggu pernafasan serta menimbulkan bau yang sangat menyengat hidung. 

Pada saat masyarakat beraksi demo namun Kepala Desa tidak berada ditempat karena sedang ada acara ditempat lain dalam rangka Dinas kerja. Setelah perangkat Desa yaitu Sekdes,BPKep dan beberapa tokoh masyarakat memberi arahan kepada masyarakat yang sedang demo maka masyarakatpun dapat dibubarkan tanpa ada perlawanan serta para aksi demo juga tidak ada yang berbuat anarkis. (Jhon Arizon Barus, SH).
 
Komentar Anda

Berita Terkini