10 Tahun Jalan Rusak Parah,Warga Desa Kurung Kecamatan Kejayaan Merasa Di Anak Tirikan Pemda

/ August 24, 2020 / 8/24/2020 09:56:00 PM
Dok : MPW


POLICEWATCH-Pasuruan-     Desa Kurung,desa yang terletak di bawah wilayah Kecamatan Kejayaan Kabupaten Pasuruan. Akses jalannya sungguh memperihatinkan di mana di beberapa wilayah Pasuruan sedang berbenah,infrastruktur jalan pemeliharaan maupun peninggkatan jalan,warga sekitar merasa di anak tirikan karena sudah puluhan tahun tidak ada perbaikan jalan dari Dinas terkait, PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan.

Dari hasil pantauan awak media saat mengunjungi lokasi,Kartono (50thn) yang kebetulan sedang di lokasi dan mengendarai motor melalui akses jalan tersebut sempat berhenti, saat dikonfirmasi dirinya mengatakan, “ini jalan sudah lama sekali pak, belum ada perbaikan dari Pemda Kabupaten Pasuruan. Entah kenapa sampai saat ini juga akses jalan ini belum juga diperbaiki kami merasa seperti anak tiri,Senin(24/08/2020).


Lanjut Kartono “kami sering melihat para pengguna roda dua yg melewati akses jalan ini sering terpleset jatuh dikarenakan ketika musim hujan turun, badan jalan tersebut berlobang dan licin apalagi jalan ini,jalan menuju balai desa Kurung secara logika pelayanan terhadap masyarakat kurang efektif atau lambat dalam melayani masyarakat.Harapan kami semoga Pemkab melalui Dinas PU Kabupaten pasuruan segera memperbaiki jalan tersebut. Tutup Kartono ke awak media.

Sementara di tempat terpisah Kepala Desa Kurung Musafak saat di mintai Keterangan ia mengatakan ke awak media ia baru saja menjabat sebagai kepala desa dan akan menata desanya serta menampung keluhan masyarakat.

"Masih Musafak ia juga sudah pernah meminta tolong ke salah satu anggota Dewan Kabupaten Pasuruan untuk mendengarkan aspirasi serta keluhan warganya tentang perbaikan jalan di wilayah desa kurung Kecamatan Kejayaan tapi sampai sekarang juga belum terleasisasi atau tanda-tanda akan di perbaiki,saya berharap pemerintah daerah segera memperbaiki atau paling tidak merencanakan perbaikan jalan di desanya,"tutupnya.

Sementara itu,Dinas PU Bina Marga melalui Warno selaku kepala bidang pemeliharaan saat di konfirmasi melalui pesan singkat whatshaap (wa) ia mengatakan anggaran masih di buat Corona dan masih belum ada proyek.(dor)
Komentar Anda

Berita Terkini