KETUA TP-PKK LIDYAWATI CIK UJANG, SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN STUNTING, DI KECAMATAN MULAK SEBINGKAI

/ 26 Agustus 2020 / 8/26/2020 09:19:00 AM
DOK  :MPW

LAHAT- POLICEWATCH,NEWS, Di Kecamatan Mulak Sebingkai, Bunda Paud Kabupaten Lahat Lidyawati CikUjang, menghadiri sekaligus memberikan sosialisasi pencegahan stunting di Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, SeIasa (25/8/2020) bertempat di gedung serba guna Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Provensi Sumatera Selatan

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H. Suhirdin.MM, Camat Mulak Sebingkai, Camat Mulak Ulu, Camat Tanjung Tebat, dan Bunda Paud Se-Kecamatan kabupaten Lahat, Serta peserta sosialisasi pencegahan stunting, Ketua IGTK, Himpaudi Kabupaten Lahat. 

 " Pada kegiatan sosialisasi pencegahan stunting selaku pelaksana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan TP-PKK Kabupaten Lahat. 

Lidyawati CikUjang selaku Bunda Paud Kabupaten Lahat dalam arahannya menyampaikan," Stunting pada anak mencerminkan kondisi gagal tumbuh pada anak bawah Iima tahun ( BALITA ), kekurangan gizi kronis terjadi sejak bayi dalam kandungan sehingga usia dua tahun, secara fisik stunting memiliki tinggi badan dibawah standar pertumbuhan anak normal seusianya. Sedangkan dampak buruk stunting yaitu menurunnya perkembangam otak sebanyak 30% dari anak yang normal. 

 " Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan besinergi dengan Tim Penggerak TP-PKK Kabupaten Lahat, dalam melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Stunting dalam upaya mendukung program Pemerintah menurunkan angka stunting demi mewujudkan anak sehat, cerdas, ceria menuju pendidikan, Lahat Sehat Bercahaya," Tuturnya Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cikujang, 

Perwarta : Bambang.MD 
Komentar Anda

Berita Terkini