Hanya Pakian Pramuka yang Didaapat dari Pemerintah Muara Enim..?

/ 2 September 2020 / 9/02/2020 01:25:00 AM
Dok : MPW

Program pakian Seragam Gratis hanya"Isapan Jempol"


Muara Enim. Police Watch News,- Bermula dari hasil laporan masyarakat yang juga sebagai wali kelas di SD 6 kab.muara enim,, mengatakan bahwa dirinya mengeluarkan biaya seragam sekolah untuk anaknya masuk SD kurang lebih Rp 600.000,- dengan perincian untuk seragam merah putih, olahraga, dan batik serta pramuka,, katanya ada program seragam gratis dari bupati ujar bapak M.

Banyak warga menilai Bupati Muara Enim melalui Kadisdik Irawan Supeni hanya " pembohong"


Penasaran dengan informasi dari masyarakat kami tim media kami mencoba mengkonfirmasi kepala sekolah SDN 6 Kab muara enim.

Bertempat di ruang kepala sekolah bp Sumaji, Spd menjelaskan bahwa sudah nya belum mendapatkan bantuan seragam untuk murid SD untuk muris kelas 1 tahun ajaran 2020-2020, kalo 2019 sudah menerima bantuan seragam merah putih dan sepatu gratis.

Ditambahkan oleh kepala sekolah SDN 6, untuk kelas 1 khusus seragam merah putih muridnya tidak terlalu di wajibkan, yang penting berseragam apa saja.


Di tempat yang berbeda kami juga mengkonfirmasi bp Irawan selaku Kepala Diknas kab.muara enim,, beliau menyampaikan bahwa hanya program seragam gratis masih ada,, hanya terkait dengan kendala anggaran yang belum turun sehingga tertunda, mungkin di anggaran ABT akan diturunkan ke sekolah dengan program BOSDA selanjutnya akan dikelola oleh sekolah masing-masing.

Irawan mengatakan program seragam gratis 2020 ini berbeda dengan tahun 2019,, kalo di tahun 2019 siswa sd s/d smp mendapat seragam merah putih dan sepatu (SD), biru putih dan sepatu (SMP). Tetapi di tahun 2020 hanya mendapatkan seragam pramuka saja.

Harapan kami para kepala sekolah dapat memberikan informasi dengan wali murid melalui komite.harap nya



SB. RJ
Editor Tim MPW ME
Komentar Anda

Berita Terkini