Kasus positif corona di Kabupaten Sintang mengalami lonjakan signifikan pada bulan September

/ 23 September 2020 / 9/23/2020 11:00:00 PM

 

jarot winarno menjenguk siswa-seminari

SINTANG, POLICEWATCHNEWS - Kasus konfirmasi positif corona di Kabupaten Sintang mengalami lonjakan signifikan pada bulan September. Padahal, semula sempat zero kasus.

Rilis resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang mencatat, jumlah total kasus konfirmasi Covid-19 mencapai 79 kasus. 42 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan ruang isolasi mandiri yang ada disiapkan di RSUD Ade M Djoen Sintang terisi 48 orang. Satu orang dirawat di ruang isolasi khusus karena kondisinya memburuk.

"ICU di Sintang yang tersedia 4 kamar. Untuk ruang isolasi khusus dan 34 ruang isolasi mandiri sekarang terisi 48 orang. Satu di ruang isolasi khusus karena kondisinya memburuk, dan 47 orang dirawat di ruang isolasi mandiri," ungkap Jarot, Minggu (20/9/2020).

Menurut Jarot, pandemic covid-19 hingga kini belum tahu kapan akan berakhir. Kasusnya terus bertambah. WHO memprediksi bahwa pandemi covid-19 akan berakhir awal tahun 2022 dengan dampak ekonomi yang sangat dalam.

"Pemerintah sudah bekerja keras mengatasi dampak ekonomi dan membantu masyarakat. Sintang memiliki mobile PCR sehingga hasil pemeriksaan swab bisa cepat diketahui," kata Jarot

Jarot menegaskan, kalau ekonomi mau pulih dan bisa bangkit lagi tentu corona harus diselesaikan terlebih dahulu.
Pemerintah kata Jarot sudah berusaha maksimal, namun jika warga masyarakat tidak ikut melawan virus corona ini ekonomi tidak akan bangkit.

"Apa gunanya hanya pemerintah saja yang melawan corona kalau masyarakat tidak. Jika pemerintah sudah efektif mengelola ini dan warga disiplin menjaga diri sendiri maka barulah Sintang terjaga dari corona," tegasnya.
Pemerintah tidak pernah berhenti untuk mengimbau warga agar selalu waspada dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah corona ini.

"Kita terus mengimbau beberapa hal saja. Tingkat kan imunitas tubuh, jangan begadang, cukup istirahat dan mengkonsumsi vitamin,tentu harus mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah," jelasnya. (Td-Tim)
Komentar Anda

Berita Terkini