Rentetan Insiden Penyerangan dan Pengrusakan Kediaman Dewan Pembina Penajournalis

/ 24 September 2020 / 9/24/2020 03:28:00 PM

Dok : MPW

, 

Terduga IW, " Aing mah Kikieuan Diperintah Jeung Dimodalan Ku Amang "


Garut - POLICEWATCH.NEWS,- Rentetan Insiden penyerangan dan pengrusakan terhadap rumah kediaman Dewan Pembina Penajournalis.com, Cecep Sopandi (Kukuh), jika mengacu dari beberapa data fakta, baik itu rekaman percakapan via telpon antara diduga pelaku inisial IW yang memakai kaos warna putih serta memegang diduga Senpi (Senjata Api) yang terdapat di dalam kontent Video berdurasi 24 menit, dengan salahsatu rekan dari Cecep Sopandi (Kukuh) inisial UD, yang dimiliki oleh team liputan sangatlah banyak keterkaitan akar permasalahan yang terjadi.

Dalam rekaman percakapan telepon antara diduga pelaku IW dengan UD yang berdurasi 23.11 menit, dan sudah team sebar ke semua pihak kepolisian baik itu Polsek Kadungora, Leles, Bahkan penyidik Polres Garut, jelas disana ada unsur provokatif dari seorang perempuan inisial Mi.

Mi adalah isteri dari pekerja Cecep Sopandi (Kukuh) yang pada saat ini suaminya sedang tidak bersama Mi dan diduga memiliki hubungan terlarang dibelakang suaminya dengan terduga pelaku IW.

Mi sendiri saat ini menurut informasi bekerja disalahsatu perusahaan terbesar dikota Leles.

Dalam rekaman percakapan telepon tersebut terduga pelaku IW menyebutkan bahwa segala sesuatu kabar tentang tantangan dari Kukuh yang mengajak perang uang itu dari Mi.

" Aing mah Kikieuan Diperintah Jeung Dimodalan Ku Amang (Haji. A. S), yang artinya, saya berbuat seperti ini diperintah dan dimodali oleh Amang ".

Terduga pelaku IW pun menyebutkan telah melakukan konvoi (ngabring-ngabring jelema) dengan biaya yang besar.

Rekaman percakapan telepon yang team dapatkan pada tanggal 11/09/2020.

Sementara itu salahsatu rekan Cecep Sopandi (Kukuh) sebut saja Kumbang, mengatakan kepada team, " Obos (panggilan kepada Kukuh) tidak pernah mengajak perang uang kepada IW, dan obos pun mengenal IW beberapa saat saja tatkala IW menanyakan tempat tinggal (kost) Mi ".

" Saya pun tidak menyangka bahwa akan begini kejadiannya ",tambah Kumbang.

" Perihal IW mencatut nama Amang atau Haji . A. S, adalah tokoh yang paling dikenal dan disegani di Kadungora pemilik proyek dan atasan dari IW " , pungkasnya.

Bukti rekaman percakapan dan Video terduga para pelaku yang telah team sampaikan ke berbagai pihak, semoga bisa membantu kinerja pihak kepolisian wilkum Garut untuk mengusut tuntas kasus insiden penyerangan serta pengrusakan rumah kediaman Cecep Sopandi (Kukuh) serta Idah Rosida.

(Team Liputan MPW garut)

Komentar Anda

Berita Terkini