SMKN 1 Mojoanyar Masih Pertimbangkan Pembelajaran Tatap Muka

/ 17 September 2020 / 9/17/2020 10:22:00 PM

 




Dok "/MPW


POLICEWATCH.NEWS-Mojokerto,-   Pembelajaran tatap muka atau belajar di sekolah masih di kaji pihak sekolahan SMKN Mojoanyar Kabupaten Mojokerto,Jawa Timur mengingat penyebaran Virus Corona di Kabupaten ini belum sepenuhnya hilang Meski Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memperbolehkan uji coba pembelajaran tatap muka per 18 agustus 2020 dengan syarat standar protokol kesehatan yang ketat.

Siti Fatimah.Spd,selaku Kepala sekolah SMKN 1 Mojoanyar menjelaskan dirinya beserta guru pendidik masih mempertimbangkan atau mengkaji pembelajaran tatap muka walaupun Gubernur Jawa Timur sudah mengizinkan akan hal itu,menurutnya pembelajara tatap muka sangatlah beresiko tinggi penularan Virus Corona 19 atau di kawatirkan timbul klaster baru karena di Kabupaten Mojokerto masih dalam status zona Orange,”terangnya.(17/9/2020)

Beliau juga menambahkan meski pembelajaran melalui jaringan (daring) atau internet.Sejauh ini, katanya pelaksanaan daring Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak ada masalah yang serius, karena bagi siswa yang tidak memiliki kuota internet akan diberikan pihak sekolah yang di ambil dari dana BOS.

Demikian pula bagi siswa yang tinggal di daerah agak jauh dan tidak memiliki akses internet akan diberikan pelajaran langsung oleh guru sekolah pengajar. “Jadi, siswa tidak memiliki HP Android dan tempat tinggal siswa tidak ada akses internet, diberikan pelajaran langsung. Jadi, mereka tetap bisa menerima pelajaran dari guru dengan baik,tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya berharap pademi ini segera berakhir agar siswa-siswi atau anak didik saya bisa belajar dengan tatap muka seperti sedia kala karena pembelajaran tatap muka lebih efektif dan lebih terkontrol bagi siswa,"pungkasnya.(dor)
Komentar Anda

Berita Terkini