Akademi Komunitas Negeri Lahat Sejak Berdiri Empat Tahun Tutup Alias Bubar Jalan

/ 1 Oktober 2020 / 10/01/2020 09:35:00 AM

 
Dok : MPW


LAHAT|POLICEWATCH.NEWS - Akademi Kominitas Negeri (AKN) yang berkampus pertama saat menerima mahasiswa dengan program D2 menumpang gedung di SMK Negeri 1 Lahat kini tidak ada lagi mahasiswanya, dan guru pengajar alias dosen sudah habis, sementara kampus yang lama menumpang di SMKN 1 kini Bobo alias tutup usia, kosong melompong tidak ada aktivas kegiatan perkuliahan. 

Sementara informasi yang didapatkan dari sumber salah satu pegawai di SMK Negeri 1bahwa hari ini tidak ada lagi mahasiswa, staff pengajar dan sudah tutup kampus di SMK Negeri 1 Lahat,kondisinya kosong tidak ada perkuliahan.

Kampus AKN Lahat ini 

berdiri sekitar 4 tahun lalu dimana kampus AKN ini waktu itu memakai gedung SMK Negeri 1 Lahat, dikarenakan masih kerjasama dengan AKN Padang, sehingga mahasiswanya bubar dengan sendiri dikarenakan program D2 untuk melanjutkan ke D3 harus menempuh lagi kuliah di Padang, 


Sementara gedung baru AKN Lahat yang baru dijalan baru dibangun milyaran rupiah menggunakan sumber dana APBD Kini terbengkalai dan tidak Terawat,kata salah satu guru di SMK Negeri 1 Lahat kepada wartawan policewatch.news rabu (30/9) 

Kini nasib AKN Lahat saat itu dijaman Kadis Pendidikan Lahat Drs. Sutoko, pembangunan gedung AKN menelan dana milyaran rupiah patut ditelusuri ada indikasi kerugian negara saat ini gedung AKN belum ada mahasiswa, dan dikabarkan bubar jalan, sehingga tidak dilanjutkan kembali.

Pantauan policewatch.news rabu (30/9) nampak bekas gedung kantor di SMK Negeri 1 Lahat tinggal ada papan merek kondisi nya sepi dan tidak ada aktivitas kegiatan.

Terpisah Kadis Pendidiksn dimintai konfirmasi rabu (30/9) dalam pesan ke WA nya belum memberikan jawaban hingga berita ini ditayangkan dilaman policewatch.news

Reporter : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini