Ini Baru Contoh Seorang Pemimpin, " Datangi Lokasi Demo Bundaran HI' Anies Disambut Meriah Massa Penolak UU Ciptaker

/ 8 Oktober 2020 / 10/08/2020 09:20:00 PM

 

Gubernur Anies Baswedan

Jakarta, POLICEWATCH,- Disaat situasi Jakarta, ibukota negara Republik Indonesia memanas akibat maraknya aksi-aksi unjukrasa menolak pengesahan UU Ciptaker, Presiden RI justru menghindar pergi jauh dari ibukota. 

Namun alhamdulillah, di Jakarta masih ada Gubernur Anies Baswedan. Inilah sesungguhnya pemimpin sejati, yang bukannya hanya bisa kabur dan menghindar apabila masalah datang. 

Bukannya menghindari, beliau malah berani langsung mendatangi lokasi aksi demonstrasi dan beliau disambut meriah oleh warga masyarakat. 


Kericuhan dan aksi pembakaran memang terjadi di berbagai daerah termasuk di kawasan Bundaran HI, mewarnai demonstrasi menolak omnibus law UU Cipta Kerja. 

Dengan gagah berani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang langsung ke Bundaran HI. 

Pantauan di sekitar Bundaran HI, Jakpus, Kamis (8/10/2020), Anies tampak di lokasi pada pukul 18.53 WIB. Anies ditemani pejabat Polda Metro Jaya.

Anies mengenakan kemeja putih lengan panjang berbalut rompi BPPD cokelat. Anies mengenakan masker dengan helm sepeda melekat di kepalanya.

Semua mahasiswa dan Pelajar bertepuk tangan menyambut kehadiran Anies. 

Anies sesekali terlihat mengobrol dengan orang-orang di sekitarnya. Anies tampak menuju lokasi Halte Bundaran HI yang dibakar massa.


Anies kemudian melihat-lihat Halte Bundaran HI yang dibakar. Anies yang ditemani Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana tampak mengobrol.

Anies melihat sisa-sisa puing Halte Bundaran HI yang hangus terbakar. Dalam demo menolak omnibus law ini, sejumlah fasilitas umum di DKI Jakarta dibakar dan dirusak.

Reporter : M Rodhi Irfanto

Komentar Anda

Berita Terkini