Kabar Duka, "Walikota Sawahlunto Periode 2013 - 2018" Ali Yusuf SPt Tutup Usia di Sawahlunto.

/ 17 Oktober 2020 / 10/17/2020 08:27:00 PM


Dok : MPW


Sumbar,POLICEWATCH,-  Walikota Sawahlunto, periode 2013 – 2018, Ali Yusuf SPt tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sawahlunto pada pukul 06.05 WIB, Jum’at pagi (16/10). 

Dan selanjutnya, tepat pada pukul 09.45 WIB almarhum Ali Yusuf diserahkan oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH beserta jajaran Forkopimda dan Pemko Sawahlunto kepada pihak keluarga. Kita ketahui, Ali Yusuf akan dimakamkan di pemakaman keluarga, di Talawi Kota Sawahlunto. 

Acara pelepasan almarhum di Balai Kota Sawahlunto ini, dihadiri langsung oleh Wawako Zohirin Sayuti SE, Sekdako dr Ambun Kadri MKM serta Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SH.

Deri Asta dalam sambutannya, pada saat upacara melepas almarhum menyampaikan bahwa, dalam setengah masa hidupnya, Ali Yusuf telah mengabdikan dirinya kepada masyarakat Kota Sawahlunto. 

“Saya pribadi dan mewakili Pemerintah Kota serta masyarakat Sawahlunto, dengan ini menyampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya atas segala jasa dan pengabdian almarhum. Semoga amal ibadah beliau dicatat dan diterima di sisi Allah SWT. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan, diberi kesabaran dan ketabahan,” ungkap Walikota Deri Asta. 


Ali Yusuf, tutup usia pada umur 50 tahun ini, meninggalkan seorang istri, Yenny Halil dan 3 orang anak. Jihan Shofienny Yusuf, Annisa Salsabilany Yusuf dan M. Faiz Rizqullah Yusuf. 

Sebelum menjabat sebagai Walikota Sawahlunto yang berpasangan dengan Wakil Walikota Ismed SH, almarhum Ali Yusuf menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Sawahlunto, periode 2009 – 2013.

Dan hingga akhir hayatnya, almarhum mengisi kesibukannya dengan berusaha menjadi peternak ikan patin. sementara diorganisasi, beliau masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Sawahlunto dan juga tercatat sebagai Ketua PMI Kota Sawahlunto. 

Pewarta jon. 


Komentar Anda

Berita Terkini