MOBIL ANGKUTAN BATU BARA HANTAM RUMAH WARGA DESA KEBUR MERAPI BARAT

/ 13 Oktober 2020 / 10/13/2020 09:56:00 AM


Lahat,PoliceWatchNews,- Mobil Trailer milik PT PE (Priamanaya Energi) menabrak satu unit rumah milik warga desa kebur kecamatan Merapi Barat Selasa pukul 00.25 Wib tadi malam.13-Oktober-2020.

Akibat nya  Tiga anak korban bernama Bayu (20), dan Zahara (7) harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, karena mengalami Luber (Luka Berat) dan harus menjalani perawatan. Sedangkan, anak korban Andrian (17) meninggal dunia (MD) lantaran mengalami luka cukup serius.

Rumah  milik korban Rizal warga Desa Kebur Kecamatan Merapi, Kabupaten Lahat ini, hancur berantakan, dan tak ada lagi barang barang milik korban yang bisa diselamatkan. Dari kejadian yang ada, sempat memacetkan arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum). sehingga jalan lintas macet sepanjangan dari pt.primanaya sampai jembatan kebur.

Dari kabar warga desa kebur mobil maut melaju jalan hendak dari PT Primanaya Energi, lalu, dijalan yang sedikit menurun dan tajam, mobil Trailer yang diduga melebihi kapasitas tonase dan sudah cukup tua itu, tidak mengerem lagi dan langsung menabrak rumah korban.


Sedangkan sopir mobil Trailer yang merupakan warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Barat Lahat, membawa batubara milik perusahaan PT Primanaya Energi mengalami luka dibagian kaki kirinya yang disnyalir terjepit oleh salah satu pedal atau terperenyotnya bagian depan mobil tersebut.

Sopir tak bisa lagi bergerak lagi usai menabrak rumah korban Rizal warga Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Beruntung, sisopir masih bisa diselamatkan dan dapat dievakuasi keluar dari mobil berkat bantuan warga sekitar dan anggota Polsek Merapi Barat, ketika terjun kelokasi.

Dengan kejadian ini warga kecamatan merapi terus dihantui dengan angkutan batu bara dari hal debu bahkan korban yang telah dari tahun ketahun selalu memakan korban baik kecelakaan lalu lintas dan lain nya.semoga pihak pemkab lahat memperhatikan hal ini agar bisa ditindak lanjuti.aksi demo emak emak desa prabumenang dan gunung kembang.kini rumah warga kebur menjadi korban angkutan mobil batu bara.

tim police watch news lahat


 


Komentar Anda

Berita Terkini