Warga Keluhkan Bau Busuk "Diduga Kali Kedua Pipa Water Injection Bocor.

/ 2 Oktober 2020 / 10/02/2020 10:25:00 AM

Reporter : Edi Wahyudi

pipa bocor

Muba-POLICEWATCH NEWS- Beredarnya informasi dimasyarakat dusun 5 desa lais kecamatan lais kabupaten musi banyuasin provinsi sumatera selatan

Terkait adanya Pipa Water Injection diduga Milik PT. MEDCO E&P yang mengalami kebocoran serta mengeluarkan bau busuk dan diduga mencemari lingkungan warga setempat rabu (30-09-2020)

Menurut salah seorang warga sekitar yang tidak mau menyebutkan namanya dengan alasan keselamatan dirinya rabu (30-9-2020) mengatakan,

Kejadian ini bukan yang pertama kalinya, karena ini sudah yang kedua kali pipa water ijection milik PT. medco tersebut bocor pak" dan air yang keluar dari pipa tersebut mengeluarkan bau busuk bahkan mengalir ke sungai lais pak, keluhnya.

Sumber itu menambahkan pipa water injection tersebut terletak didusun 5 desa lais kecamatan lais kab muba sehingga membuat kami tidaknyaman dan resah, tuturnya dengan nada takut.

Hal itu dibenarkan Camat Kecamatan Lais Demoon hardian "saat dikonfirmasi melalui via WhatshaPp nya +628136948×××× kamis (1-10-2020) menjelaskan "Ade Bau menyengat dan busuk Memang arah ke sungai lais.

Untuk pencemaran belum biso di pastike harus uji lab dulu Dinas berwenang dinas lingkungan hidup.

Untk sementaro pihak medco bantu air bersih untk masyarkat,


Kemaren sdh di lakukan, Info dari medco, sample air sdh diambil untk kepastian terjadi pencemaran atau tidak, kejadian ini kali kedua, pihak medco harus segera melakukan pergantian pipa water injection secara menyeluruh Jgn hanya di tambal/ claim posisi yang bocor saja, Sehingga kedepan kejadian tidak terjadi lagi, bagaimanapun kejadian tersebut sudah mengganggu aktivitas masyarakat sekitar.sebutnya.

Saat ditanya jika pihak pt,medco tidak melakukan pergantian pipa water injection secara menyeluruh langka apa yg akan di lakukan.

Camat menjawab "Caknyo digantinyo galo Kemaren pipa pengganti sdh ado di tempat Tapi belum pengerjaan be,
kebocoran pipa water injec tersebut menurut camat.Tanggal 11/9/2020 dan 30/9/2020.tutupnya.

Begitu dikonfirmasi pihak PT.Medco E&P melalui humasnya rabu (1-10-2020) Julianto mengirimkan tulisan yang menurutnya itu adalah rilis dari pt.medco, yang ber judul,
*MEDCO E&P TELAH MEMPERBAIKI PIPA INJEKSI AIR DI LAIS*

"Begitu ditanya Ini rilis dari siapa pak
Julianto menjawab, Trm ksh mas Ini release dari PT Medco.sebutnya

Ditanya lagi, Langka apa yg sudah dilakukan oleh pihat perusahaan terkait permasalahan tersebut pak

Julianto:menjawab Langkahnya ;
1. Memasang klamp utk menutup titik kebocoran.
2. Melakukan pembersihan area terdampak di sekitar TKP.
3. Memastikan sebaran area terdampak bersama tim aparat setempat.
4. Berkoordinasi lanjutan bersama pihak2 terkait.ujarnya

Ironisnya begitu ditanya.Apakah benar bahwa semburan air air water injection tersebut mengalir ke sungai lais Dan apakah benar bahwa air tersebut mengeluarkan bau busuk

Julianto: selaku humas menjawab.Maaf apakah anda wartawan atau penyidik? Tanya nya balik.
Padahal pertanyaan yang ditanya tersebut adalah demi keseimbangan pemberitaan agar didalam pemberita objektip dan berimbang.

Setelah dijelaskan bahwa pertanyaa tersebut selaku wartawan.

Julianto menjawab: Baik, kalau anda wartawan sdh cukup kami infokan diatas dan statement release dari Medco, trm ksh atas kerja samanya.ucapnya.





Komentar Anda

Berita Terkini