Aksi 411 Bela Rosulullah di Garut: 'Boikot Produk Prancis'

/ 5 November 2020 / 11/05/2020 09:30:00 PM




 GARUT, POLICEWATCH.NEWS-- 'Aksi 411 Bela Rasulullah' dilakukan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Garut. Aksi tersebut merupakan luapan kemarahan kaum muslimin, khususnya, atas perlakuan pihak Prancis yang menghina Nabi Besar Muhammad Rosulullah SAW. Rabu (04/11/2020) 

Terpantau POLICEWATCH aksi bela Rasulullah yang dilakukan berbagai LSM, Ormas, dan Orsos seperti KAMI, Alumni 212, Garda Bangsa Reformasi, serta beberapa Majelis Ta'lim, dan elemen masyarakat Garut lainnya tersebut pada awalnya terpusat di Lapangan Otista Garut. 

Terkait pesan-pesan yang diisyaratkan dalam aksi, beberapa tokoh aksi, dalam orasinya mengeluarkan pernyataan tidak bisa menerima perlakuan pihak Prancis yang melakukan penghinaan terhadap Rosulullah, sekaligus seluruh umat Islam. 


Menurut salah seorang penanggungjawab aksi di lapangan, Ust. Ibang,  Aksi Bela Rasulullah yang bertajuk 'Boikot Produk Prancis' tersebut sebagai reaksi keras terhadap tindakan Presiden Perancis, Emanuel Macron yang menghina Nabi Muhammad. 

"Kita sebagai orang Islam, sangat mengidamkan sosok Rosulullah yang kelak di yaomal akhir kita butuhkan syafaatnya," ungkap Ust. Ibang. 

Ditambahkan Ust. Ibang, perlakuan pihak Francis, khususnya Macron sangat menyakiti serta membuat marah umat Islam di Indonesia, bahkan dunia.


"Nabi kita, yang dapat menyelamatkan kita di akhirat kelak, dihina membuat seluruh umat Islam sakit dan marah," jelas dia. 

Untuk melawannya, lanjut Ust. Ibang, kaum muslimin Indonesia untuk tidak membeli produk-produk Prancis. 

"Sementara kita hanya bisa melawan secara ekonomi. Karena itu kita jangan membeli produk-produk Prancis," ujar Ust. Ibang. 

Pada saat berita ini diturunkan, aksi masih terus berlanjut di Simpang Lima, Tarogong Kidul, Garut.(dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini