Bersama Relawan Bantu Bencana ,Forkopimcam Cigedug Operasi dan Bagikan Masker diwilayahnya

/ 5 November 2020 / 11/05/2020 08:49:00 PM


Dok : Istimewa MPW



Garut,POLICEWATCH.NEWS-Upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terus menerus digencarkan oleh pemerintah. Seperti halnya yang dilakukan oleh Forkopimcam Cigedug, pada Rabu (04/11/2020). Bertempat di Pertigaan Jalan Ciroyom, Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug.

Relawan Bantu Bencana bersama Forum Peduli Masyarakat Kabupaten Garut menyerahkan bantuan masker kepada Pemerintah Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug. Sekaligus ikut berpartisipasi dalam kegiatan Operasi Yustisi dengan membantu membagikan masker dan mengedukasi masyarakat serta para pengguna jalan yang melewati jalur tersebut.

Disana, Forkopimcam Cigedug, Bersama Pemerintah Desa Barusuda melakukan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Pencegahan COVID-19 kepada para pengguna jalan yang melewati jalur tersebut.

Yeni Damayanti, S.STP., M.Si., selaku Camat Cigedug menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengimplementasikan Pergub 60 dan Perbup 47 tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Sanksi dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran COVID-19.


“Kegiatan ini sudah biasa kita lakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah penyebaran COVID-19 sebagai bentuk implementasi dari Pergub 60 dan Perbup 47 tahun 2020,” ucapnya.

Masih menurutnya, “saat ini, tingkat kesadaran masyarakat sudah meningkat terbukti dengan sedikitnya jumlah pelanggar yang terjaring dalam operasi kali ini,” pungkas Yeni Damayanti.

Nampak dilokasi, para petugas pun membagi-bagikan masker dan terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol pencegahan COVID-19 ditengah Pandemi saat ini.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Barusuda Iman Rustaman, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat akan arti pentingnya Protokol Pencegahan COVID-19.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya Operasi Yustisi ini bisa semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan, sehingga tidak terjadi lagi ada kasus warga yang terpapar COVID-19. Terutama membiasakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak),” sebutnya.


Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Sekmat Cigedug H Budi Sihabudin, Kasi Trantib Kecamatan Cigedug, TNI-POLRI, aparatur Desa Barusuda, Relawan Bantu Bencana Al Hikmah, Forum Peduli Masyarakat Kabupaten Garut, dan juga yang lainnya.

Kartiwa yang tercatat sebagai bendahara di organisasi REBBANA (relawan Bantu Bencana ) menyampaikan  ,Kami tergabung dengan POSGAB SIAGA BENCANA JABAR  siap bekerjasama dengan element lain untuk  melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid -19 , Kegiatan hari ini salah satunya  , Insya Alloh kami akan terus berupaya dalam penangan kebencanaan sesuai moto kami "Selamatkan Alam dan Kemanusiaan " ungkapnya mengakhiri  (Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini