DAK Kemenkes Untuk Sawahlunto Rp 26 Miliar, Berupa Kendaraan Sampai Penambahan Pembangunan Ruang Puskesmas dan Peralatan Kesehatan

/ 18 November 2020 / 11/18/2020 07:42:00 AM

 



POLICEWATCH,SAWAHLUNTO – Pemerintah Kota Sawahlunto memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan RI sejumlah total Rp 26 miliar. DAK tersebut berupa kendaraan (mobil dan sepeda motor), peralatan kesehatan dan pembangunan tambahan ruangan Puskesmas Talawi serta pembangunan rumah dinas dokter dan perawat.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk – KB) Kota Sawahlunto Yasril, melaporkan bahwa untuk kendaraan, yakni berjenis mobil ambulance untuk Public Service Center (PSC) sejumlah 1 unit. Kemudian mobil Puskesmas Keliling sejumlah 2 unit. Juga ada mobil penerangan Keluarga Berencana (KB) sejumlah 1 unit.

“Selain mobil, kita juga mendapat 30 unit sepeda motor untuk puskesmas keliling. Sepeda motor ini kita serahkan kepada 6 puskesmas yang ada di Sawahlunto ini,” kata Yasril, ketika dihubungi Selasa, 17 November 2020 tadi. 

Sementara untuk mobil puskesmas keliling, itu diberikan kepada Puskesmas Lunto dan Puskesmas Kolok. 


Walikota Sawahlunto Deri Asta yang menyerahkan secara simbolis kendaraan bantuan DAK tersebut kepada masing – masing Puskesmas penerima pada peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kota Sawahlunto, Sabtu 14 November 2020 lalu menyampaikan bahwa bantuan yang diterima tersebut harus meningkatkan kinerja dari jajaran Dinkesdalduk – KB, RSUD sampai Puskesmas. 

“Apa yang telah kita peroleh dari DAK ini, pastinya harus kita jaga dan manfaatkan sebaik – baiknya untuk menunjang dan meningkatkan kinerja melayani masyarakat,” ujar Walikota Deri Asta. (Jon)
Komentar Anda

Berita Terkini