Pegawasan kurang maksimal, Proyek Juksung Dinas PUTR di kerjakan asal jadi oleh rekanan

/ 25 Desember 2020 / 12/25/2020 10:34:00 AM

                                                                

dok.mpw


Majalengka,Policewatch.news,- Perbaikan saluran jaringa irigasi di sejumlah wilayah di kabupaten majalengka masih berlangsung, salah satu program paket pekerjaan oleh Dinas PUTR kabupaten Majalengka adalah paket penunjukan langsung atau lazim di sebut Juksung, anggaran yang di sediakan oleh dinas adalah  di bawah 200 juta,

Namun miris, penunjukan langsung yang tidak dengan pengawasan maksimal sepertinya mengakibatkan rekanan yang di tunjuk di duga mengerjakan asal jadi demi meraih keuntungan maksimal tanpa memikirkan kualitas bangunan.

padahal anggaran juksung tersebut berasal dari pajak rakyat yang di kumpulkan untuk mewujudkan pembangunan.
                                                                    
salah satu pengerjaan yang di duga asal jadi adalah paket pengerjaan di desa kertabasuki dengan no paket 157 (seratus lima puluh tujuh) dengan no SPK 610/PL.157/02/SPK/PPK-BID.SDA/DPUTR/2020 yang di kerjakan oleh CV Sumber Rezeki berkah jaya beralamat di blok selasa rt 02 rw 02 desa sukamulya kecamatan kertajati.

salah satu contoh Fakta di lapangan adalah, beberapa bagian atas bangunan drainase yang rusak di duga karena komposisi adukan kurang berkualitas, serta ada batu batu besar di pakai paling bawah menandakan bahwa tidak ada pondasi.

Naning Sukarni, pengurus LSM DPD KPK-TIPIKOR Kabupaten majalengka ketika di wawancara sebagai narasumber ahli melalui pesan singkat whatsapp pada jumat (12/12/2020) membenarkan bahwa pekejaan yang di kerjakan oleh rekanan tersebut sudah menyalahi aturan teknis, menurut nya pekerjaan tersebut di duga tidak ada pondasi.

“ ya benar, itu tidak ada pondasi kalo melihat gambar fakta di lapangan yang di kirim “ tulis nya singkat

                                                                         

dok.mpw

Kabid Nono, salah satu Kabid dinas PUTR ketika di minta tanggapan nya melalui pesan singkat whatsapp jumat,(12/12/2020) sampai berita ini naik online belum menjawab pesan singkat yang di kirim.
                                                                       
dok.mpw
masyarakat tentu di rugikan dengan kualitas pekerjaan rekanan dinas PUTR yang tidak mementingkan kualitas, meski ada masa pemeliharaan namun tentu perlu ada itikad baik dari rekanan untuk mementingkan mutu pekerjaan bukan hanya soal keuntungan semata. Bagi dinas sendiri perlu di tingkatkan pengawasan, karena tanggung jawab itu ada pada dinas PUTR, sehingga pekerjaan yang di kerjakan rekanan bisa di awasi dengan maksimal.

laporan

biro policewatch majalengka

Komentar Anda

Berita Terkini