PNM MEKAR CILEUNYI TIDAK TRANSPARAN SEBAGAI PENYALUR BPUM

/ 13 Februari 2021 / 2/13/2021 01:22:00 AM


Policewatch, Kab. Bandung,-  PNM Mekar merupakan salah satu lembaga pengusul yang menjadi penyalur Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) senilai Rp2,4 juta.

PNM Mekar diketahui menjadi salah satu lembaga jasa keuangan yang fokus pada kelompok perempuan.

Setiap perempuan yang menjadi penerima pembiayaan PNM Mekar rata-rata merupakan pelaku usaha mikro.
Hal inilah yang menjadi pertimbangan pemerintah. Tujuannya, agar BPUM 2021 bisa tepat sasaran sesuai dengan penerima pelaku usaha mikro.

Namun yang terjadi di PNM MEKAR Cileunyi menjadi gunjingan warga, Pasalnya ada kecurigaan warga Cileunyi bahwa pekerja/ konsultan/ staf PNM Mekar Cileunyi menyembunyikan atau memilah milah nasabahnya untuk mendapatkan bantuan BPUM tersebut.

Ditemui dikantor PNM Mekar cabang Cileunyi , Kamis 11 Pebruari 2021 , beberapa staf yang rata-rata masih remaja membantah semua pernyataan warga " 

Sampai sekarang belum ada nasabah saya yang komplain . Coba tunjukan nasabah mana saja itu ?" Ucapnya Sengit pada wartawan. 


Sebagai wartawan yang menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan UU no 40 thn 1999 tentang Pers tentu saja melindungi narasumber tersebut.

" Bantuan BPUM tersebut datanya dari pusat. Kami hanya mengajukan saja," tambahnya pada MPW.
Ditanya kenapa ATM dan no pin nasabah diminta, sedangkan bantuan tidak juga ada kejelasan. Dijawab protokoler " Kami akan konsultasi dulu dengan pimpinan, tolong beritanya jangan diangkat dulu ," Ucapnya sekaligus menutup pembicaraanya dengan wartawan. Tim

Komentar Anda

Berita Terkini