40 TH HUT PTBA DEKOM DAN DIRUT TINJAU LANGSUNG PLTU MULUT TAMBANG SUMSEL 8

/ 12 Maret 2021 / 3/12/2021 09:33:00 PM

 



MUARA ENIM | POLICEEATCH.NEWS -  Hari jadi ke-40 Tahun PTBA TBK  jatuh pada bulan februari tahun 2021, Dewan Komisaris dan Direksi PT.BA langsung  meninjau lokasi pembangunan PLTU Mulut Tambang Sumsel-8 dengan kapasitas 2 x 660 MW, yang terbesar di Sumatera-Selatan, Jumat [12/3/2021].

Dalam kunjungan tersebut, Komisaris PT. Bukit Asam diantaranya Jhoni Ginting, Andi Pahril Pawi selaku Komisaris Independen PT Bukit Asam, Irwandy Arif Komisaris PT Bukit Asam, E Piterdono HZ Komisaris PT Bukit Asam, Carlo Brix Tewu selaku Komisaris PT Bukit Asam menyaksikan secara langsung situasi pembangunan PLTU Mulut Tambang Sumsel-8.

Selain itu, hadir juga Dirut PTBA Arviyan Arifin, Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin selaku Direktur Pengembangan Usaha, Mega Satria selaku Direktur Keuangan, Adib Ubaidillah selaku Direktur Niaga, dan Hadis Surya Palapa selaku Direktur Operasi dan Produksi.


Dalam kesempatan itu petinggi PTBA melakukan kunjungan diantaranya  Dewan Komisaris dan Direksi PT Bukit Asam tersebut mendapat pengawalan khusus dan mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19, sebagaimana terlihat atau terlampir dari hasil rapid tes para tamu yang dinyatakan negatif. Saat kunjungan para tamu juga memakai masker dan menjaga jarak aman sesuai prokes.

Untuk diketahui bahwa, hingga saat ini PLTU Sumsel-8 masih tetap memberlakukan Closed Management (Manajemen Tertutup) atau lockdown guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pada kunjungan kali ini, Dewan Komisaris dan Direksi melakukan diskusi dan mendengarkan paparan dari pihak managemen PT.Huadian Bukit Asam Power ( PT. HBAP ). Paparan tersebut disampaikan Dody Arsadian selaku Wakil Direktur Utama PT HBAP terkait tantangan yang sedang dihadapi dan dukungan yang diperlukan.

Selain mendengarkan paparan dan diskusi, Dewan Komisaris dan Direksi PT. Bukit Asam turun ke lapangan untuk melihat pembangunan secara langsung dan para tamu tersebut juga diajak berkeliling dan menaikki bangunan Boiler hingga elevasi 73 meter.

Dewan Komisaris dan Direksi PT. Bukit Asam dapat melihat secara langsung lanskap pembangunan PLTU Mulut Tambang Sumsel-8 yang sudah mencapai 72%. [ tujuh puluh dua persen] PLTU ini dijadwalkan siap beroperasi secara komersial pada bulan Desember 2021 mendatang untuk Unit 1, dan pada bulan Maret 2022 untuk Unit 2 akan beroperasi.[ bambang.md]


Komentar Anda

Berita Terkini