JEMBATAN JALUR PONTON PENGHUBUNG KECAMATAN WAEAPO DAN KECAMATAN WAELATA TAMPAK MEMPRIHATINKAN

/ 13 Maret 2021 / 3/13/2021 12:07:00 AM

 

Jembatan Jalur Ponton Penghubung Kecamatan Waeapo dan Kecamatan Waelata Yang Tampak Memprihatinkan


BURU, policewatch.news,- Jembatan penghubung jalur penyebrangan Ponton Desa Waenetat, Kecamatan Waeapo dan Desa Debowae, Kecamatan Waelata tampak memprihatinkan.

Tampak kondisi kayu jembatan sudah rapuh dan patah pada bagian tertentu, dan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut.

Meski demikian masyarakat setempat tetap melewatinya untuk aktivitas sehari-hari, sebab jika melintas dijalan lain harus memutar sekitar 20 (dua puluh) Kilometer untuk menempuhnya agar sampai ke Kecamatan Waeapo dari Waelata.

Karena kondisi jembatan yang tampak memprihatinkan kayu rapuh dan mulai patah pada bagian tertentu maka pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor harus berhati-hati jika melintasi jalan tersebut.

"Kondisi Jembatan ini cukup memprihatinkan, karena kayu pada jembatan ini telah rapuh dan patah pada bagian tertentu sehingga dalam melintas Kami harus berhati-hati jangan sampai terperosok kedalam lubang kayu yang patah". Ungkap Rasid Belen, salah satu pengguna jalan dan juga masyarakat Desa Dava, Kecamatan Waelata, Jum'at (13/03). 


Dalam kesempatan ini pula Rasid Belen berharap agar Pemerintah Daerah baik Kabupaten maupun Provinsi dapat segera memperbaiki jembatan ini.

"Kami selaku masyarakat yang sering melintasi jembatan ini berharap kepada Pemerintah Daerah baik Kabupaten Buru maupun Provinsi Maluku agar dapat memperhatikan jembatan ini untuk segera diperbaiki. Karena jembatan ini merupakan salah satu akses jalan yang cukup penting bagi kami masyarakat Kecamatan Waelata untuk memperpendek jarak tempuh bila hendak ke Kecamatan Waeapo, maupun ke Kota Namlea", harap Rasid Belen mewakili pengguna jalan.

Reporter: Aam Purnama

Komentar Anda

Berita Terkini