Obon Tabroni Minta Tim Jamkeswatch Selalu Jaga Kesehatan Di Tengah Pandemi

/ 13 Maret 2021 / 3/13/2021 12:12:00 AM




KAB.BEKASI.POLICEWATCH.NEWS  Rapat Rutin(Ratin) Jamkeswatch Bekasi yang dilakukan diperumahan Telaga Murni dihadiri langsung oleh Obon Tabroni anggota DPR RI Komisi X sekaligus pembina Jamkwstatch nasional. 

Pergerakan Jamkeswatch hingga saat ini sudah mulai dikenal, dan diakui oleh kalangan masyarakat, dan pihak Rumah Sakit hingga instansi kepemerintahan. Namum disisi lain  pengembangan diri disetiap tim Jamkeswatch perlu ditingkatkan dalam upaya untuk mensejahterakan dirinya beserta keluarganya. Adanya masa pandemi yang menimpa beberapa negara termasuk di Indonesia dimana yang terkena dampaknya sangat signifikam Jumat 12 Maret 2021

Obon salah satu sosok yang tidak asing lagi terdengar dikalangan masyarkat Bekasi. Terpilihnya sebagai anggota DPR RI yang diusung partai Gerindra Obon Tabroni putra asli Bekasi mulai membuktikan pengabdian ditanah kelahirannya.

"Dari data yang ada hampir 70% orang Indonesia harus di vaksin jangan abaikan hal ini. Virus itu nyata adanya, dan dari beberapa kawan kita pun ada yang kena. Jangan anggap virus hal yang spele, terserah kawan-kawan punya persepsi seperti apa tentang virus. Penyakit jadi ladang dagang oke, virus jadi ajang bisnis oke, vaksin jadi jual beli oke," ucap Obon


Lebih lanjut Obon berharap semua jajaran tim Jamkeswatch tetap waspada demgan adanya virus B117 yang ramai diberitakan. Perlu adanya "Herd Immunity" harus jadi perhatian pemerintah supaya masa pandemi ini cepat berakhir.

"Harusnya dalam satu hari bisa melakukan Vaksinasi paling minim 1 juta kepada masyarkat dalam perhari. Namum justru yang ada hanya 50 ribu masyarakat yang melakukan vaksinasi kemungkinan bisa selesai sampai tabun 2025 Pandemi ini berakhir," tuturnya dihadapan tim Jamkeswatch, Jumat(12/03/2021).

Anjuran melakukan sesuai  Protokoler Kesehatan(Prokes) degan cara memakai maskes,, dan bercuci tangan dengan air mengalir justru itu suatu perlindungan kita sebagai masyarakat yang harus dibiasakan.


"Herd Immunity" adalah salah satu cara untuk menghindari diri kita dari terinfeksi virus. Kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan adalah salah satu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi. Itu pun tergantug kekebalan tubuhnya.

AMUN/JEFRY GOBANG
Komentar Anda

Berita Terkini