MIRIS JALAN PENGHUBUNG 2 DESA INI HANCUR PARAH , ISTANSI TERKAIT TERKESAN TUTUP MATA

/ 14 Maret 2021 / 3/14/2021 09:00:00 PM

 



KAB BEKASI // POLICEWATCH.NEWS,-Kondisi Akses Jalan di Kampung Kaleng Kacing Penghubung dua Desa di Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, belum tersentuh sangat memperihatinkan, kondisi jalan yang masih tanah pada saat musim penghujan becek berlumpur dah kaya gupakan kerbou. Minggu (14/03/2021)

Ketua Dpn divci Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Mafia Peradilan dan Anti Korupsi Republik Indonesia (LSM-KAMPAK-RI) Yusup Supriatna, angkat bicara membenarkan, Jalan merupakan penghubung di dua Desa hingga kini kondisi rusak parah seperti gupakan kerbau.


"Jalan yang menyambungkan lintas di dua Desa itu, Desa Sukatenang dan Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, namun sampai saat ini belum ada sentuhan seperti pengaspalan atau rabat beton, kondisi jalan masih tanah" kata Yusup.

Yusup Supriatna menegaskan kepada Pemerintah Daerah maupun Provinsi agar segera membenahi Infrastruktur jalan yang ada di sini, karena Jalan lintas Desa merupakan akses yang amat setrategis dalam pencapaian peningkatan perekonomian masyarakat.

Kalau Jalan bagus tak tertutup kemungkinan pertumbuhan ekonomi semakin baik, namun jika kondisi jalan yang seperti ini, maka akan menghambat pertumbuhan ekonomi yang buruk.

Mau itu jalan Kabupaten ataupun Provinsi. Intinya yang terpenting minta segera ada pembangunan infrastruktur bukan hanya diam melihat. Karena kondisi jalan masih tanah sudah semakin rusak " apalagi sekarang musim hujan, jalan tersebut bila dilintasi becek, licin dan berlumpur"
tegasnya Yusup.


Masih menurut Yusup Ketua LSM-KAMPAK-RI, yang saya tau warga Kampung Kaleng Kacing Desa Sukatenang, sebagiyan besar atau mayoritas sebagai petani dan setiap hari melintas jalur jalan ini saya rasa dah merasa bosan akibat kondi jalan seperi ini. Jelas-jelas berdampak terhadap ekonomi dan menghambat roda perputaran ekonomi, khususnya bagi warga sini, dan umumnya warga di dua Desa yang setiap harinya melintas jalan tersebut," katanya.

Ia mengungkapkan, coba bila jalur jalan bagus dan mulus ada pembangunan infrastruktur. Tentunya pertumbuhan ekonomi akan meningkat pesat.

Masih kata Ketua Yusup LSM-KAMPAK-RI, "saya berharap memohon kepada Pemerintah Desa Sukatenang ada perhatian serius sehingga segera ada pengaspalan atau rabat beton.
"Kalau bisa mengunakan Anggran Dana Desa (ADD) atau pengajuan lainnya tentunya ini akan jadi Prioritas untuk masyarakat Kalen Kacing.

Itu jalan panjang sekitar 100 kilometer, saat ini kondisinya rusak parah sehingga tak heran, banyak sejumlah warga yang melintas mengendarai motor maupun mobil terjebak di Jalan tersebut mendem, miris bagaikan gupakan kerbau berlumpur becek dan licin.

Rusaknya Jalan penghubung tersebut hampir bertahun-tahun blum ada perhatian dari Pemerintah manapun padahal setiap hari warga melintas di jalan itu, meskipun kondisinya rusak dan berlumpur. Pungkasnya Yusup Ketua LSM-KAMPAK-RI.

jurnalis
Andri mayadi

Komentar Anda

Berita Terkini