Imam Masjid di Malang Meninggal Dunia Saat Sujud Menjalankan Sholat Magrib

/ 14 April 2021 / 4/14/2021 05:38:00 PM


ilustrasi




POLICEWATCH.NEWS, MALANG – Subhanallah, imam Musholah yang bernama Sofyan, 58, Dusun Wonigiri, Desa Wonokerto Kecamatan Bantur Kabuaten Malang, Jawa Timur. Dia meninggal dunia, tepat ketika sedang bersujud salat maghrib di salah satu Musholah di dekat rumahnya. Senin (12/04/2021).
 
Kapolsek Bantur, AKP Slamet Subagyo membenarkan. Menurutnya, korban meninggal saat mengimami salat maghrib di mushola At Taqwa, yang tidak jauh dari kediaman Sofyan.

“Beliaunya Meninggal tepat saat almarhum bersujud rakaat pertama,” ungkap Subagyo, Selasa (13/04/2021).

Lebih lanjut, Subagyo menuturkan bahwa almarhum saat itu menjadi imam salat maghrib untuk sekitar 10 orang makmumnya.

Kemudian pada saat bersujud rakaat pertama, almarhum tidak berdiri kembali. Saat itu makmum menunggu hingga cukup lama. Lantas, salah satu makmum membatalkan salat dan mengecek korban. Dan benar, almarhum sudah meninggal saat posisi masih bersujud,” jelas Kapolsek Bantur itu.

Kapolsek Subagiyo menegaskan, bahwa almarhum sebelumnya juga tidak memiliki keluhan penyakit apapun.

Bahkan, saat sebelum meninggal dalam keadaan bersujud, almarhum juga adzan dan melantunkan puji-pujian.

“Jadi belum bisa kami pastikan apa penyebab kematiannya. Begitupun dugaan pembunuhan juga tidak ada pada tubuh korban,” tukasnya. 


Sementara itu Kepala Desa Wonokerto Tarmidi Kuswanto saat di konfirmasi ia juga membenarkan kejadian atas meninggalnya Sofyan dan ia juga mengatakan keluarganya sudah iklas akan kematian Sofyan.

"Keluarga sudah iklas akan meninggalnya Bapak Sofyan,"ucapnya.(dor)
Komentar Anda

Berita Terkini