Sat Lantas Polres Bangka Barat Ungkapkan Perpanjangan SIM di Bangka Barat Sudah Bisa Online

/ 14 April 2021 / 4/14/2021 03:29:00 PM

 


POLICEWATCH, Babel,- Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kabupaten Bangka Barat tidak perlu mengantri lagi, cukup mendownload Aplikasi bernama Digital Korlantas Polri di AppStore ataupun Google.

Kasatlantas Polres Bangka Barat Iptu R.T.A Sianturi ,seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK , menyampaikan bahwa Korlantas Mabes Polri sudah melaunching pelayanan SIM online untuk perpanjangan SIM A dan SIM C dengan nama projects SINAR (SIM Nasional Presisi).

“Seluruh warga negara Indonesia baik di dalam negeri maupun di luar negeri bisa memperpanjang SIM secara online melalui aplikasi yang ada di AppStore,” tutur Kasat Lantas . Rabu (14/04/2021)

Setelah mendownload aplikasi tersebut bisa langsung mengisi data sesuai arahan dan melakukan pembayaran secara virtual kemudian SIM langsung bisa di cetak di Satpas terdekat, begitu aplikasi diisi semua datanya. Tinggal melakukan pengambilan, ada tiga pilihan melalui Drive Thru datang langsung atau yang dikuasakan melalui surat kuasa atau di dilevery melalui Kantor Pos.

Kasat Lantas mengatakan pelayanan tersebut sudah diterapkan mulai hari ini setelah resmi dilaunching kemarin 13 April 2021. 

“ini  merupakan suatu terobosan yang baru dari Korlantas dari Polri Presisi, pada masa Kapolri kita bapak Listyo Sigit. Ini merupakan terobosan bagi milenial yang diharapkan bahwa kecepatan, ketepatan dan hilang kontak antara pemohon dan petugas,” ungkap Kasat Lantas.

Hendi okfriansyah

Komentar Anda

Berita Terkini