PTBA Berbagi 500 santunan ke anak yatim dan panti asuhan.

/ 28 April 2021 / 4/28/2021 08:49:00 PM




Muara Enim policewatch.news - Masih dalam rangkaian kegiatan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) kembali berbagi santunan untuk 500 anak yatim dan panti asuhan yang berada di Kabupaten Muara Enim dan Lahat setelah sebelumnya berbagi bingkisan kepada pengurus 74 Masjid dan 64 Musholla. 

Pemberian santunan secara simbolis dipusatkan di Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim, Rabu (28/4) dihadiri  langsung oleh Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Suryo Eko Hadianto, Direktur Operasi dan Produksi, Suhedi, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko, Farida Thamrin, Sekretaris Perusahaan, Apollonius Andwie, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin yang diwakili oleh Tarmidi serta Unsur Tripika Lawang Kidul.

Secara simbolis pemberian santunan untuk anak yatim, panti asuhan dan pondok pesantren yang  berada di wilayah ring 1 Perusahaan di Kabupaten Muara Enim dan Lahat diserahkan langsung oleh Direktur Utama Suryo Eko Hadianto kepada salah satu anak mewakili panti asuh Al Barokah Bukit Asam.


Dalam sambutan Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Suryo Eko Hadianto menyampaikan santunan yang diberikan hari ini merupakan bagian rasa kepedulian dari bukit asam sesuai dengan 3 Noble Purpose (Nilai Luhur) yang di junjung Bukit Asam yaitu peradaban, kesejahteraan dan membangun yang lebih baik lagi artinya dimana pun Bukit Asam berkarya harus mampu menciptakan peradaban, meningkatkan kesejahteraan karyawan dan lingkungan sekitar serta dapat membangun kondisi yang lebih baik, seperti yang dilakukan PTBA hari ini memberikan santunan anak yatim di kabupaten muara Enim untuk menjelang hari raya Idul Fitri.

Tidak lupa juga dia berpesan kepada seluruh anak yatim agar jangan pernah merasa minder sebagai anak yatim, karena Nabi Muhammad SAW juga anak yatim dan akhirnya beliau bisa menjadi tauladan bagi umatnya, sebagai tokoh yang sangat toleransi dan  tokoh keberagaman.

"Saya berharap kelak semoga diantara kalian yang hadir disini bisa menjadi pemimpin negeri ini dan membangun negeri yang tenang dan berbhineka. Hari ini kalian menerima santunan, suatu hari nanti kalian akan memberi, tanamkan di hati kalian sejak sekarang. Dan Kami dari Manajemen PTBA minta doa serta dukunganya agar apa yang ditargetkan PTBA berjalan sesuai dengan yang diharapkan," harap Suryo

Ketua Panitia Ramadhan 1442 H PTBA, Ichsan Aprideni, menjelaskan bahwa pemberian santunan hari ini diberikan secara simbolis dengan menghadirkan 100 anak dari Lawang Kidul sedangkan 400 lain nya sudah diberikan sejak tanggal 26 April hingga hari ini. Adapun santunan ini diperuntukkan untuk anak yatim, panti asuhan dan pondok pesantren di Kabupaten Muara Enim dan Lahat terdiri dari 10 panti asuhan dan 4 pondok pesantren dan masing masing anak menerima 200 ribu.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin yang diwakili oleh kasi pemerintahan Tamiri  mewakili masyarakat Lawang Kidul mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kepedulian PTBA kepada anak yatim dan panti asuhan yang berada di Kabupaten Muara Enim dan Lawang Kidul Khususnya. 


Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada Direktur Utama PTBA dan Direksi Lainnya di Tanjung Enim, kami sangat senang bapak bisa hadir kembali di tengah tengah kami karena kami tau bapak adalah sosok yang sangat peduli.
"Semoga santunan ini bermanfaat untuk anak anak dan kami mendoakan semoga PTBA kedepan nya tetap peduli dengan kuantitas dan kualitas yang meningkat" harapnya

Ditempat yang sama, Amel Pebrianti (12) dari Panti Asuh Al Barokah Lawang Kidul mengucapkan terima banyak pada PTBA, ia mengatakan uang santunan yang diberikan ini nantinya akan diberikan kepada orang tuanya dan akan digunakan untuk kebutuhan dalam menyambut hari raya idul Fitri 1442 H. Katanya 
   (Irin) mpw. M.E

Komentar Anda

Berita Terkini